News
Kamis, 1 Desember 2016 - 14:25 WIB

Seniman Ini Tulis Ulang Alquran dengan Tinta Emas dan Kain Sutra

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lembaran transparan alquran dari kain sutra (Bored Panda)

Penulisan ulang ini sepenuhnya dilakukan manual.

Solopos.com, BAKU – Seniman asal Azerbaijan menulis ulang Alquran dengan cara tak biasa yaitu dengan memakai kain sutra dan tinta warna emas. Seniman bernama Tünzale Memmedzade, 33, butuh waktu tiga tahun untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Advertisement

Tünzale Memmedzade merupakan pelukis dan seniman dekoratif yang berkuliah di Universitas Marmara, Turki, jurusan Sejarah Seni. Dia memulai penulisan ulang Alquran setelah mendapat satu fakta. Kita suci umat Islam itu pernah ditulis ulang di berbagai material, namun belum ada yang melakukannya di kain sutra. Berbekal hal itu, Tünzale memulai penulisan ulang Alquran.

Tünzale Memmedzade menulis ulang Alquran di atas kain sutra (bored panda)

Dilansir Boredpanda, Selasa (29/11/2016), untuk mendapatkan Alquran yang benar-benar otentik, Tünzale memakai Alquran yang diterbitkan Kementerian Agama Turki. Penulisan ulang yang sepenuhnya dilakukan secara manual itu menghabiskan 49,9 meter kain sutra dan 1,5 liter tinta emas dan abu-abu.

Advertisement

Alquran dari kain sutra dan ditulis dengan tinta emas (Bored Panda)

Tünzale Memmedzade menganggap Alquran dengan tinta emas dan abu-abu hasil tulis ulangn merupakan salah satu karya terbaiknya. Dengan karyanya itu Tünzale Memmedzade mengklaim tidak melanggar aturan apapun. Tünzale menyebutkan sutra menjadi salah satu benda yang disebut dalam Alquran.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif