Sport
Kamis, 1 Desember 2016 - 09:30 WIB

PIALA LIGA INGGRIS : Rekor Michael Owen di Liverpool Pecah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain belia Liverpool, Ben Woodburn. (Reuters / Carl Recine)

Piala Liga Inggris menyajikan Ben Woodburn yang memecahkan rekor di Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Rekor Michael Owen sebagai pencetak gol termuda Liverpool akhirnya pecah juga setelah bertahan kurang lebih 19 tahun. Adalah pemuda Ben Woodburn yang memecahkan rekor Owen itu.

Advertisement

Woodburn resmi menjadi pencetak gol termuda The Reds sepanjang sejarah setelah turut mencatatkan namanya di papan skor saat Liverpool mengalahkan Leeds United di ajang Piala Liga Inggris, Rabu (30/11/2016) dini hari WIB. Di laga itu, Liverpool menang dengan skor 2-0. Satu gol lainnya dilesakkan Divock Origi.

Woodburn sendiri masuk sebagai pemain pennganti, menggantikan Kevin Stewart di babak kedua. Woodburn kemudian mencetak gol di menit ke-81, menggandakan keunggulan The Reds setelah Origi mencetak gol di menit ke-75.

Dikutip dari BBC, Woodburn berusia 17 tahun dan 45 hari saat menjebol gawang Leeds tersebut. Dia pun sukses memecahkan rekor Michael Owen sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Liverpool. Owen mencetak gol di laga debut-nya pada Mei 1997 silam saat berusia 17 tahun dan 143 hari.

Advertisement

Woofburn pun lantas menjadi perbincangan publik dan mendapat ucapan selamat dari rekan-rekannya serta beberapa kalangan lainnya. Tak terkecuali sang pemegang rekor sebelumnya, Owen.

“Rekor lainnya telah diambil dari saya!!! Selamat @BenWoodburn telah menjadi pencetak gol termuda untuk @LFC pada usia 17 tahun dan 45 hari #KopEnd,” kicau Owen di akun Twitter pribadinya.

Pujian pun datang dari sang manajer, Jurgen Klopp. “Tugas pertama saya adalah membuat pemain-pemain ini berada dalam performa terbaik mereka. Saya benar-benar gembira untuk Ben,” ucap Klopp.

Advertisement

“Kita semua tahu betapa mudanya dia, tapi tak terlihat seperti ini dalam sesi-sesi latihan. Ini adalah sebuah cerita bagus dan semua pemain sangat gembira untuknya. Semua orang tersenyum di ruang ganti,” kata pelatih asal Jerman itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif