Sport
Kamis, 1 Desember 2016 - 01:30 WIB

PIALA LIGA INGGRIS : Liverpool Ke Semifinal, Klopp: Ayo Terus Melaju!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Reuters / Phil Noble)

Piala Liga Inggris diwarnai dengan Liverpool yang lolos ke semifinal.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool berhasil menembus babak semifinal Piala Liga Inggris. Manajer Jurgen Klopp meminta timnya untuk terus melaju baik di Piala Liga maupun di Liga Premier Inggris.

Advertisement

Liverpool lolos ke semifinal Piala Liga Inggris setelah menekuk Leeds United, Rabu (30/11/2016) dini hari WIB. The Reds menang dengan skor 2-0 berkat gol Divock Origi dan Ben Woodburn di babak kedua.

Kemenangan itu sekaligus melanjutkan laju bagus Liverpool dalam beberapa laga terakhir. Pada akhir pekan kemarin, Jordan Henderson dkk. berhasil mengalahkan Sunderland dengan skor 2-0.

Klopp pun meminta anak asuhnya untuk terus menjaga momentum. Terlebih, timnya kembali meraih clean sheet. Itu artinya, Liverpool sudah meraih clean sheet dalam tiga partai beruntun di semua kompetisi.

Advertisement

Sejak menjalani start musim ini, Liverpool memang terbilang cukup produktif. Namun mereka juga rentan di lini belakang dan kerap kebobolan. Klopp pun sempat mengeluhkan timnya tak bisa clean sheet. Dan kini perkembangan bagus di lini belakang mulai terlihat.

“Empat pekan lalu kami tak punya clean sheet, sekarang kami mulai mendapatkannya. Tapi kami tidak lagi mencetak enam gol di satu pertandingan dan yang semacam itu,” ujar Klopp seperti dilansir situs resmi Liverpool.

“Kami punya problem-problem, kami punya masalah cedera, kami punya lawan-lawan kuat, tapi kami punya orang-orang menakjubkan di sekitar kami. Kami punya suporter yang indah, stadion yang indah, dan suporter tandang yang indah.”

Advertisement

“Sekarang kami pergi ke Bournemouth, stadionnya kecil tapi sangat intens, tim yang bagus. Kami ada di momen bagus sampai sekarang, tapi kami harus terus melaju dan begitulah cara kerjanya. Kami merasa dalam kondisi bagus saat ini dan kami harus mempertahankannya. Semoga tetap seperti ini,” tandas Klopp.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif