Sport
Kamis, 1 Desember 2016 - 22:00 WIB

Piala Liga Inggris Bisa Jadi Gelar Paling Realistis MU

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anthony Martial dan Zlatan Ibrahimovic merayakan gol. (Reuters / Phil Noble)

Piala Liga Inggris menyajikan MU yang lolos semifinal.

Solopos.com, MANCHESTER — Tak percuma Jose Mourinho menurunkan tim intinya saat Manchester United menghadapi West Ham United di perempatfinal Piala Liga di Old Trafford, Kamis (1/12/2016) dini hari.

Advertisement

Setan Merah tampil menggila dengan meremukkan West Ham 4-1 untuk melaju ke semifinal Piala Liga. United pun berpeluang menjuarai piala tersebut mengingat lawannya di semifinal “hanya” Hull City. Titel Piala Liga jelas dapat menjadi pelipur lara penampilan inkonsisten MU di Liga Premier Inggris.

Hal itu tampaknya sangat dipahami Mou yang pada laga kemarin tak bisa mendampingi tim lantaran sanksi FA. Sejak menit awal, Mou menurunkan pemain intinya seperti Zlatan Ibrahimovic, Ander Herrera, David de Gea hingga Antonio Valencia. Hasilnya fantastis. Ibra memborong dua gol untuk kemenangan United, sementara dua gol lain dicetak Anthony Martial. Adapun gol West Ham dilesakkan Ashley Fletcher.

Mou mengaku tak sabar bermain di Wembley yang menjadi lokasi final Piala Liga. Sebagai pelatih, reputasinya saat berlaga di Wembley cukup baik mengingat dia sudah beberapa kali meraih gelar juara di sana. Dia berharap hal serupa bisa terjadi pada MU musim ini.

Advertisement

“Pertandingan akan digelar dua leg dan saya amat tenang dengan undian [lawan Hull City],” ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports, Kamis.

Dalam laga kemarin, pemain yang “hilang”, Henrik Mkhitaryan, ikut menjadi bintang dengan assist-nya di dua gol pertama MU yang dicetak Ibra dan Martial. Mantan pemain Borussia Dortmund ini melanjutkan penampilan impresif seperti saat MU melawan Feyenoord di Liga Europa.

Mou pun tak segan memberi pujian pada anak asuhnya itu. “Saya sangat bahagia karena dia bermain melawan klub Liga Premier, dengan kualitas Liga Premier dan karakteristik Liga Premier,” ujarnya kepada Four Four Two.

Advertisement

Bastian Schweinsteiger juga menjalani laga debut bersama tim senior meski hanya empat menit saat menggantikan Anthony Martial di babak kedua. Sementara itu, bos West Ham, Slaven Bilic, mengakui Setan Merah layak menang dalam laga di Old Trafford. Menurut Bilic, gol cepat Ibra di menit kedua membuat mental tim agak berantakan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif