Sport
Kamis, 1 Desember 2016 - 14:07 WIB

PIALA AFF 2016 : Sistem Online Error, Tiket Indonesia Vs Vietnam Dijual Offline

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mendekati waktu pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam, Minggu (9/10/2016), jumlah penonton terus bertambah. (Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja)

Piala AFF 2016 menyajikan pertandingan semifinal antara Indonesia vs Vietnam.

Solopos.com, JAKARTA – PSSI akhirnya memutuskan untuk menjual tiket duel Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2016 secara offline. Hal itu lantaran banyak kendala saat penjualan via online.

Advertisement

Seperti diketahui, sebelumnya PSSI sebenarnya hanya melayani pembelian tiket via online. Itu dimaksudkan untuk menghindari calo. Namun nyatanya, para pembeli banyak mengalami kendala ketika mengakses web Kiostix, yang menjadi penjual tiket resmi laga Indonesia vs Vietnam.

PSSI pun lantas melakukan evaluasi dan memutuskan untuk menjual sebagian tiket dengan offline. Sebanyak 10.000 tiket bakal dijual offline di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), mulai Jumat (2/12/2016). Dalam pembelian manual itu, satu orang hanya diperbolehkan membeli maksimal empat tiket.

“Setelah melakukan evaluasi tadi malam [bersama Kiostix], kami sudah menemukan alternatif untuk menjual tiket timnas secara manual. Penjualan offline akan dilakukan pada Jumat [2/12/2016] pukul 08.00 WIB,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, dikutip dari Liputan6.com, Kamis (1/12/2016).

Advertisement

PSSI menjual 10.000 lembar tiket itu dari kelas kategori 3. Sedangkan untuk kategori 1 dan 2 tetap dijual secara online di Kiostix. Untuk pembelian secara manual, PSSI meminta pembeli menunjukkan KTP atau SIM sebagai identitas diri.

“Nanti penjualannya akan dilangsungkan di loket depan gerbang Pintu TVRI. Di sana ada delapan loket yang direncanakan. Jadi yang beli tiket secara offline langsung mendapatkan tiket resmi,” katanya menambahkan.

PSSI juga menyediakan 1.000 lembar tiket laga timnas kontra Vietnam untuk warga Bogor. Tiket tersebut akan didistribusikan melalui pendukung Persikabo Kabupaten Bogor. “Jadi warga Bogor bisa mendapatkan tiket tersebut di suporter Persikabo,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif