Sport
Kamis, 1 Desember 2016 - 23:04 WIB

KISAH UNIK : Nekat, Wanita Singapura Kendarai Motor ke Gunung Everest

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto perjalanan Vaune Phan (Instagram @vaunephan)

Kisah unik tentang seorang wanita yang mengendarai motor ke Gunung Everest.

Solopos.com, SOLO – Vaune Phan, wanita asal Singapura mengendarai sepeda motornya ke Gunung Everest di Tibet. Ia melakukan perjalanan sejauh 8.000 km selama berbulan-bulan seorang diri.

Advertisement

Perjalanan yang ia mulai pada 2015 silam itu bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dan menggalang dana untuk penyandang disabilitas di Singapura. Vaune Phan yang berprofesi sebagai pembalap sadar betul jika profesi yang ditekuninya memiliki risiko yang tinggi. Ia mengaku merasa prihatin dengan keadaan beberapa rekannya yang mengalami cedera saat balapan.

“Menjadi seorang pembalap sangat berisiko. Beberapa teman saya menjadi cacat karena kecelakaan yang mereka alami saat balapan,” kata Phan, seperti dikutip Solopos.com, dari Straitstimes, Kamis (1/12/2016).

Foto perjalanan Vaune Phan (Instagram @vaunephan)

Advertisement

Selama perjalanan, Vaune Phan mengendarai motor seberat 120 kg selama delapan jam setiap hari. Ia membawa segala keperluannya sendiri, seperti pakaian, makeup, dan laptop untuk mengunggah video perjalanannya.

Kendati telah menyelesaikan misinya, Vaune Phan masih kerap mengendarai motornya seorang diri ke berbagai negara, seperti Prancis, Kamboja, Thailand, dan Tiongkok. Aksi berani itu membuat ia memiliki lebih dari 42.000 pengikut di akun Instagramnya, @vanuephan. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif