Jateng
Kamis, 1 Desember 2016 - 12:50 WIB

HUT KORPRI : 30 PNS Kabupaten Semarang Terima Penghargaan Presiden

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). (JIBI/Solopos/Antara-Irwansyah Putra)

HUT Korpri dimanfaatkan sebagai momentum pemberian penghargaan lencana karya satya bagi 30 pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Semarang dari Presiden.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 30 pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Semarang menerima penghargaan tanda kehormatan Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Penghargaan itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Semarang H Mundjirin saat upacara HUT ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Kabupaten Semarang di Alun-Alun Bung Karno, Desa Kalirejo, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (29/11/2016) pagi.

Advertisement

Penghargaan itu diberikan karena dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan PNS dalam bekerja selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. Pada kesempatan itu, Bupati Mundjirin juga menyerahkan surat keputusan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2016 secara simbolis. Kenaikan pangkat itu diterima seorang PNS golongan IV E, seorang PNS golongan IV A, 57 orang PNS golongan IV B, 174 orang PNS golongan III, 39 orang PNS golongan II, dan enam orang PNS golongan I.

Selain itu, diberikan pula penghargaan kepada para juara pertama lomba kebersihan keindahan dan ketertiban (K3), yakni RSUD Ungaran untuk kategori perkantoran. Penghargaan kategori sekolah diberikan kepada SDN 1 Sidomulyo , SMPN 3 Ungaran dan SMAN 2 Ungaran. Sedangkan Desa Beji dan Perumahan Sebantengan menjadi juara pertama untuk kategori kelurahan dan perumahan. Bupati Semarang juga menyerahkan hadiah untuk Perpustakaan Teras Baca Cerdas Desa Siwal, Kecamatan Kaliwungu, sebagai juara I lomba perpustakaan desa/kelurahan, dan untuk Desa Gondoriyo, Kecamatan Bergas, sebagai juara I lomba tertib arsip desa/kelurahan.

Sebelumnya, H Mundjirin selaku pembina upacara HUT ke-45 Korpri itu seperti dikutip Semarangpos.com dari Semarangkab.go.id membacakan sambutan tertulis Presiden selaku penasihat nasional Korpri di hadapan ratusan anggota Korpri peserta upacara. Presiden mengatakan bahwa Korpri harus membuktikan netralitasnya saat pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Advertisement

Presiden menganggap momentum itu menjadi ajang ujian netralitas dan profesionalisme anggota Korpri. “Ingatlah bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu. Melainkan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat,” tegas Presiden.

Rangkaian kegiatan upacara HUT ke-45 Korpri pagi itu dilanjutkan dengan berziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Bhakti Pratiwi di Langensari yang dilaksanakan Bupati Semarang H Mundjirin dan Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha, bersama anggota Forkompinda. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif