Lifestyle
Kamis, 1 Desember 2016 - 00:10 WIB

HASIL PENELITIAN : Sarapan Es Krim Ternyata Bikin Pintar

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi es krim (Pinterest.com)

Hasil penelitian menyebutkan jika sarapan es krim membuat seseorang pintar.

Solopos.com, SOLO – Es krim biasanya dikonsumsi sebagai makanan penutup, atau saat cuaca terik. Hal itu karena lantaran beberapa orang meyakini jika es krim mampu mendinginkan tubuh saat cuaca panas. Tak hanya mampu menyegarkan tubuh, mengonsumsi es krim ternyata mampu membuat seseorang lebih pintar, kok bisa?

Advertisement

Dikutip Solopos.com, dari Thrillist, Rabu (30/11/2016), Yoshihiko Kogafrom, seorang peneliti dari Kyorin University, Tokyo, Jepang menuturkan mengonsumsi es krim saat sarapan dapat menungkatkan fungsi otak.

Sebelumnya, Yoshihika telah melakukan penelitian terhadap beberapa orang yang dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diberi es krim sebagai menu sarapan, sedangkan kelompok lainnya diberi menu sarapan seperti biasa.

Hasilnya, konsentrasi orang-orang yang mengonsumsi es krim saat sarapan lebih tinggi dibandingkan dengan yang mengonsumsi menu lain. Penelitian itu membuktikan mengonsumsi es krim mampu meningkatkan fungsi otak yang berhubungan dengan kewaspadaan dan konsentrasi.

Advertisement

Lebih lanjut Yoshihiko menjelaskan kondisi otak seseorang akan terkejut ketika mengonsumsi sesuatu yang dingin saat bangun tidur. Kondisi itu mengindikasikan adanya peningkatan kewaspadaan dan kecerdasan seseorang.

Dikutip dari Telegraph, pada 2005, seorang ahli saraf dari Institute of Psychiatri London telah melakukan pemeriksaan terhadap otak seseorang yang kerap mengonsumsi es krim di pagi hari. Hasilnya, es krim tersebut dapat menaikkan hormon bahagia yang mampu membuat orang tersebut merasa rileks. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif