News
Kamis, 1 Desember 2016 - 17:00 WIB

DEMO 2 DESEMBER : Transjakarta Sediakan 14 Truk Tangki Air di Monas, Buat Wudu

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertumbuhan ekonomi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

PT Transjakarta menyediakan 14 truk tangki berisi air bersih untuk wudu bagi peserta demo 2 Desember di Monas.

Solopos.com, JAKARTA — PT Transjakarta akan menyediakan 14 truk tangki berisi air bersih di seputar kawasan Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Advertisement

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono, mengatakan penyediaan truk air bersih itu dapat dimanfaatkan sebagai air wudhu bagi masyarakat yang akan menggelar salat Jumat setelah penyampaian aspirasi dalam aksi damai di lokasi tersebut.

“Kehadiran truk tangki air bersih akan membantu masyarakat mendapatkan air bersih untuk wudu ketika melaksanakan salat Jumat. Ini wujud kepedulian TransJakarta bahwa Kita Semua Bersaudara,” ujarnya di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Truk tangki berisi air bersih akan berada di kawasan Tugu Monumen Nasional, Jakarta Pusat, dikarenakan lokasi tersebut menjadi titik berkumpul massa peserta aksi 2 Desember. Menurutnya setiap truk tangki berisi air bersih memiliki kapasitas masing-masing 8.000 liter.

Advertisement

“Unit pendukung itu akan dipasang (install) kran untuk mendistribusikan air bagi masyarakat yang akan melaksanakan salat Jumat di kawasan Tugu Monumen Nasional,” ujarnya.

Transjakarta juga menjamin seluruh truk tangki berisi air bersih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk wudu sebelum salat Jumat di kawasan Tugu Monas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif