Sport
Kamis, 1 Desember 2016 - 22:40 WIB

COPA DEL REY : Torehan Manis 2 Pemain Muda Real Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mariano Diaz (Espnfc)

Copa del Rey diwarnai dengan kemenangan besar Real Madrid atas Cultural Leonesa.

Solopos.com, MADRID – Dua pemain belia Real Madrid menorehkan catatan bagus saat bermain melawan Cultural Leonesa di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey. Kedua pemain itu adalah Mariano Diaz dan Enzo Zidane.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Kamis (1/12/2016) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor telak 6-1. Mariano tampil sebagai starter di laga itu. Bagi pemain 23 tahun tersebut, ini adalah kali pertama dia dimainkan sebagai starter.

Mariano pun lantas menjawab kepercayaan itu dengan hat-trick. Bahkan gol pertamanya dilesakkan saat pertandingan baru berjalan 23 detik. Dilansir AS, itu menjadi gol tercepat di ajang Copa del Rey. Mariano juga menjadi pencetak gol tercepat Madrid di bawah asuhan Zidane.

Mariano kemudian menambah dua gol lagi di menit ke-42 dan ke-87. “Ini adalah mimpi. Mencetak satu gol itu luar biasa, tapi hat-trick terasa tidak nyata,” ujar Mariano seperti dikutip dari AS.

Advertisement

“Saya bahkan belum punya kesempatan untuk berhenti dan berpikir tentang perasaan saya, perasaan senang yang luar biasa. Saya belum memasang target apapun. Saya akan terus bekerja keras setiap hari dan berlatih dan mencoba memaksimalkan kesempatan yang saya dapat,” sambungnya.

Torehan manis juga dibukukan Enzo Zidane. Namanya memang tak asing karena merupakan anak kandung dari pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Enzo lantas tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh sang ayah dengan torehan gol.

Enzo sendiri tampil sebagai pemain pengganti di laga melawan Leonesa. Itu menjadi laga debut Enzo di tim senior Madrid. Sebelumnya, pemain yang beroperasi sebagai gelandang itu lebih banyak bermain di tim junior Madrid.

Advertisement

Enzo menimba ilmu di akademi Los Blancos sejak 2004 dan dalam beberapa musim terakhir membela tim B, Real Madrid Castilla. Kesempatan bermain di tim senior pun tiba saat Madrid melawan Leonesa dan dimainkan sebagai pemain pengganti. Dia lantas mencetak gol di menit ke-63. Sebuah gol di laga debut bersama tim senior Madrid.

“Mencetak gol pada debut di Real Madrid selalu jadi mimpi, dan saya benar-benar gembira karena hal itu datang di Bernabeu dan dengan sebuah kemenangan,” ujar Enzo seusai pertandingan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif