Teknologi
Rabu, 30 November 2016 - 13:30 WIB

SMARTPHONE TERBARU : HP Bikin Ponsel Windows 10

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan HP Elite X3 (windows central)

Smartphone terbaru kali ini tentang produk Hewlett-Packard.

Solopos.com, CALIFORNIA – Perusahaan elektronik asal California, Amerika Serikat, Hewlett-Packard (HP), kabarnya segera merilis ponsel pintar kelas menengah dengan sistem operasi (OS) Windows 10. HP bekerja sama langsung dengan Microsoft untuk membuat ponsel yang lebih fokus ke kebutuhan pengguna.

Advertisement

Dilansir Phonearena, Selasa (29/11/2016), sekarang ini pasar smartphone dengan sistem operasi Windows kurang dari 1% pasar smartphone global. Meski demikian, Microsoft masih memberikan dukungan penuh untuk pengembangan Windows Phone dan perusahaan yang mau merilis ponsel dengan sistem operasi Windows.

Ponsel pintar HP terbaru ini nanti akan beroperasi dengan Windows 10 dan diproyeksikan untuk mengisi pasar smartphone kelas menengah. Rumor yang dilansir Phonearena, ponsel ini nantinya akan dibekali prosesor Snapdragon seri 600.

Meski diproyeksikan sebagai smartphone kelas menengah, ponsel yang belum dinamai ini akan tetap dibekali layanan premium khas pabrikan HP. Layanan premium itu adalah Continuum yang memungkinkan pengguna ponsel menyalurkan ponselnya ke tampilan eksternal dan Desk Dock.

Advertisement

Sejauh ini belum ada kabar lain mengenai detail ponsel HP Windows 10 ini.  Terlepas dari itu semua, ponsel ini diprediksi rilis tahun 2017. Sebelum ini, Februari 2016, HP merilis ponsel dengan sistem operasi Windows 10 dengan seri HP Elite X3. Sebagai ponsel kelas premiun, penjualan Elite X3 disebut tidak terlalu bagus.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif