Sport
Rabu, 30 November 2016 - 17:25 WIB

PIALA AFF 2016 : Jika Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia Diganjar Bonus

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia menggelar latihan terakhir di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (24/10/2016). (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Piala AFF 2016 akan menyajikan duel Indonesia vs Vietnam di babak semifinal.

Solopos.com, JAKARTA – PSSI telah menyiapkan bonus untuk Timnas Indonesia. Bonus itu dikhususkan untuk laga semifinal leg pertama Piala AFF 2016 melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Cibonong, Bogor, Sabtu (3/12/2016) besok.

Advertisement

Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal sebagai runner up Grup A di bawah Thailand. Kelolosan Indonesia ini terbilang cukup dramatis mengingat peluang Tim Garuda paling tipis hingga laga terakhir fase grup. Sebagai apresiasi sekaligus penambah semangat, PSSI bakal mengucurkan bonus jika Indonesia bisa mengalahkan Vietnam di babak semifinal.

“Yang pasti kita berikan [bonus]. Kata pak Ketua Umum Ini bukan permintaan, tapi kita kasih. Untuk nominalnya kami putuskan nanti,” kata Sekjen PSSI, Ade Wellington, seperti dikutip dari Antaranews, Rabu (30/11/2016).

Ade mengatakan, timnas pantas mendapatkan apresiasi atas prestasi yang sudah didapatkan. Meski sempat diragukan bisa tembus semifinal karena persiapan yang mepet, timnas mampu lewati ekspektasi pecinta Merah Putih.

Advertisement

Timnas Indonesia sendiri kali terakhir bisa menembus babak final Piala AFF adalah pada edisi 2010. Setelah itu, timnas mengalami penurunan karena selalu gagal di fase grup pada Piala AFF 2012 dan 2014. “Ini adalah kesempatan setelah enam tahun kita menunggu. Harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Peluang sudah ada. Tinggal memaksimalkan,” imbuh Ade.

Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2016 tentu sangat penting bagi Indonesia. Bermain di kandang sendiri, Indonesia harus bisa meraih kemenangan sebagai modal di leg kedua saat bertandang ke markas Vietnam pada 7 Desember 2016 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif