Jogja
Rabu, 30 November 2016 - 06:20 WIB

PDAM JOGJA : Suntikan Modal Rp73 Miliar untuk Pengembangan Jaringan Pipa

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi air PDAM (JIBI/Solopos.com/Dok.)

PDAM Jogja mengajukan penyertaan modal.

Harianjogja.com, JOGJA — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta mengajukan penyertaan modal pemerintah Kota Jogja sebesar Rp73 miliar untuk pengembangan jaringan pipa air.

Advertisement

Kepala Dinas Pajak Daerah dan Pengelolaan Keuangan (DPDPK) Kota Jogja, Kadri Renggono mengatakan PDAM sebagai salah satu perusahaan daerah membutuhkan investasi untuk penggembangan jaringan pipa PDAM, bahkan beberapa pipa yang usianya sudah tua perlu diperbaharui.

Pengajuan penyertaan modal PDAM ini diakuinya sudah sejak dua tahun lalu. Pihaknya juga sudah mengirimkan draf rancangan peraturan daerah ke DPRD untuk penyertaan modal PDAM ini.

“Permintaannya Rp73 miliar, nanti tergantung dalam kesepakatan perdanya disetujui berapa tahun anggaran [untuk mencapai Rp73 miliar,” kata Kadri, saat dihubungi Selasa (29/11/2016).

Advertisement

Menurut Kadri sejauh ini PDAM selalu setor ke kas daerah, meski setorannya masih dibawah angka satu miliar. Ia berharap PDAM terus berupaya menggenjot pendapatan dan mengefisiensikan biaya operasional. Rencananya tahun depan, PDAM bisa menargetkan setor PAD sebesar Rp1,8 miliar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif