Sport
Rabu, 30 November 2016 - 20:15 WIB

LIGA SPANYOL : Luis Enrique Minta Performa Loyo Barcelona Tak Perlu Dibesar-Besarkan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Barcelona,Luis Enrique. (Reuters / Albert Gea)

Liga Spanyol diwarnai dengan menurunnya performa Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona tengah berada dalam laju yang tak bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai performa merosot itu tak perlu dibesar-besarkan.

Advertisement

Barca memang masih menguntit Real Madrid di papan atas klasemen Liga Spanyol. Namun, Blaugrana hanya mencatatkan dua kemenangan dalam lima laga terakhirnya di Liga Spanyol. Termasuk, dua laga terakhir yang berkesudahan dengan hasil imbang.

Pertama, Barcelona diimbangi Malag dengan skor 0-0. Kemudian pada akhir pekan lalu, Lionel Messi dkk. ditahan imbang Real Sociedad dengan skor 1-1. Dua hasil imbang itu membuat Barca kian tertinggal dari Madrid di puncak klasemen.

Barca saat ini duduk di posisi kedua dengan koleksi 27 poin. Mereka tertinggal enam angka dari Madrid di puncak klasemen. Poin Barca itu juga sama dengan milik Sevilla yang berada di urutan ketiga.

Advertisement

Enrique sendiri mengakui timnya tengah berada dalam situasi yang tak bagus. Dia pun bertekad untuk meningkatkan performa Barca. Namun, dia menyayangkan pemberitaan yang terlalu dibesar-besarkan terkait performa menurun timnya itu.

“Saya memahami situasinya. Apa yang saya percaya adalah bukti bahwa kami perlu meningkatkan penampilan dan lebih konsisten tapi saya tidak melihat mengapa perlu khawatir,” ujar Enrique seperti dikutip dari AS, Rabu (30/11/2016).

“Terutama karena kami masih jadi favorit untuk memenangi semua kompetisi yang kami ikuti, tapi kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk meningkat,” sambungnya.

Advertisement

“Tidak perlu dibesar-besarkan, seperti yang Anda [media] lakukan di musim pertama saya yang pada akhirnya kami memenangi treble,” tutur Enrique.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif