Sport
Rabu, 30 November 2016 - 07:30 WIB

LIGA ITALIA : Dikalahkan Inter, Fiorentina Soroti Wasit

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Fiorentina (Reuters / Tony Gentile)

Liga Italia diwarnai dengan kekalahan Fiorentina dari Inter Milan.

Solopos.com, MILAN – Fiorentina takluk saat menghadapi Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia. Fiorentina menyatakan tak puas dengan kinerja wasit di laga itu karena membikin keputusan-keputusan yang merugikan.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Giuseppe Meazza, Selasa (29/11/2016) dini hari WIB, Fiorentina kalah dengan skor 4-2. Mereka sudah langsung ketinggalan tiga gol di 19 menit awal akibat gol yang diciptakan Marcelo Brozovic, Antonio Candreva, dan Mauro Icardi.

Fiorentina kemudian mampu membalas lewat lesakkan Nikola Kalinic. Tapi setelah itu, Fiorentina harus bermain dengan 10 orang setelah wasit Antonio Damato memberi kartu merah langsung ke Gonzalo Rodriguez. Keputusan ini cukup kontroversial lantaran insiden itu tak terlalu keras dan jauh dari gawang.

Setelah itu, Fiorentina kembali mencetak gol lewat Josep Ilicic dan membuat skor menjadi 2-3. Tapi gol Icardi di masa injury time babak kedua membuat Inter menang dengan skor 4-2. Gol ini juga mendapat sorotan dari kubu Fiorentina.

Advertisement

Mereka menilai, sebelum terjadinya gol itu yang dilakukan dalam skema serangan balik, terdapat pelanggaran yang dilakukan Andrea Ranocchia terhadap Federico Chiesa. “Ini adalah malam yang gila,” ujar Direktur Fiorentina, Pantaleo Corvino, seperti dikutip dari Sky Sport.

“Tim memulai dengan buruk dan berusaha untuk kembali ke permainan, tapi wasit bekerja dengan buruk dengan keputusan-keputusan yang mengubah jalannya pertandingan,” imbuh Corvino.

“Hal-hal semacam ini bisa terjadi, sama seperti tim kami yang punya 20 menit pertama yang buruk. Damato bekerja dengan buruk malam ini. Para pemain telah berusaha sebisanya, tapi performa buruk dari wasit membuatnya jadi mustahil,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif