Jogja
Rabu, 30 November 2016 - 04:20 WIB

HOTEL DI JOGJA : JPH Mempercantik Dewi Jipangan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perwakilan Management Jogjakarta Plaza Hotel dan Tim berfoto bersama di Kali Mbedhog Bersama dengan Perwakilan Desa Wisata Jipangan. (dok. Jogjakarta Plaza Hotel )

Hotel di Jogja JPH mengadakan penanaman pohon.

Harianjogja.com, BANTUL — Merayakan Hari Pohon yang jatuh setiap tanggal 21 November, Jogjakarta Plaza Hotel (JPH) mengadakan penanaman pohon tebeuia di Desa Wisata Jipangan pada Senin (28/11/2016)

Advertisement

Desa Wisata Jipangan merupakan sebuah desa wisata penghasil kipas bambu yang terletak di Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan-Bantul, atau sekitar 2.5 KM dari Goa Slarong (Diponegoro) dan merupakan desa binaan Jogjakarta Plaza Hotel dari program kemitraan Dinas Pariwisata sejak bulan April lalu.

Acara dibuka dengan sambutan dari Supriyadi selaku Chief Engineering Jogjakarta Plaza Hotel dan Parja selaku Lurah dari Desa Bangunjiwo-Bantul. Setelah acara perkenalan management Jogjakarta Plaza Hotel dengan pengurus dan pengelola Jipangan acara dilanjutkan dengan penanaman pohon tabebuia di sepanjang area Desa Wisata Jipangan.

“Pohon tabebuia merupakan pohon hias dengan bunga yang cantik seperti pohon sakura, dan saat ini memang sedang popular. Selain itu konon pohon tabebuia dapat mengendalikan rayap” ujar Bapak Supriyadi siang itu, “kami berharap dengan ditanamnya pohon tabebuia ini akan semakin mempercantik desa wisata Jipangan” tambahnya.

Advertisement

Jogjakarta Plaza Hotel terus berkomitmen untuk menjadi Green Hotel bukan hanya dibuktikan melalui prestasi-prestasi yang didapatkan, namun juga melalui kegiatan-kegiatan yang memberikan dampak positif bagi lingkungan hidup.

““Momen ini merupakan kesempatan yang tepat selain melakukan penghijuan, kita juga mempercantik desa wisata yang kita bina dengan pohon tabebuia” tambah Octaria Yadithasari, Assistant Sales Manager Jogjakarta Plaza Hotel. Acara siang itu ditutup dengan makan siang bersama dan tour keliling desa wisata.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif