Selasa, 29 November 2016 16:49 WIB JIBI/SOLOPOS/Advertorial (saleduck) Internet Share :

Mau Tahu Prediksi Dunia Online Shopping Di Tahun 2017? Berikut 6 Tren Yang Harus Kalian Ketahui!

Mau Tahu Prediksi Dunia Online Shopping Di Tahun 2017? Berikut 6 Tren Yang Harus Kalian Ketahui!

Tahun baru sudah hampir tiba dan banyak pengusaha hingga masyarakat kalangan menengah kebawah membuat persiapan atau resolusi yang akan dilakukan pada tahun 2017 ini. Walaupun setiap tahunnya masalah perekenomian akan menjadi masalah utama di setiap negara dan sangat susah untuk membuat kurva naik dalam meningkatkan perekonomian, akan tetapi hanya ada sesuatu hal yang berbanding terbalik dengan kenyataan yang terjadi, yakni online shopping. Ya, coba Anda bayangkan walaupun jaman semakin susah, masalah politik tidak kunjung membaik, dan perekonomian tidak stabil, tetapi berapa sering Anda melihat iklan yang mempromosikan belanja online di berbagai merchant hilir mudik di media sosial, elektronik, dan cetak seakan-akan mereka tetap mengajak Anda untuk borong belanjaan sepuas-puasnya? Ya, tentu saja hal ini sudah menjadi sebuah trend yang tak asing lagi bagi Anda semua kan pastinya.

Berbagai keuntungan dapat Anda peroleh dengan belanja online. Hemat waktu menjadi salah satu alasan utama dimana mobilitas dan aktifitas orang Indonesia rata-rata sangat tinggi, pergi kerja jam 6 atau 7 pagi dan tiba dirumah kembali sekitar jam 9 atau 10 malam. Online shopping telah menjadi pilihan yang tepat, duduk manis, memilih produk yang ingin dibeli melalui gadget, bayar melalui e-banking, dan produk akan tiba di alamat tujuan. Disamping itu, harga murah dan berbagai promo yang ditawarkan juga sangat menarik bahkan mungkin kita tidak dapat menikmati promo tersebut apabila belanja langsung ke toko fisik nya. Contohnya disaat kita belanja pakaian di Mangga Dua, kita harus melakukan tawar menawar sampai terkadang mungkin ribut dengan penjualnya, akan tetapi lain hal nya ketika belanja online. Cukup cari promo code nya merchant online favorit Anda, seperti voucher diskon MatahariMall atau Lazada ini, masukkan pada kolom yang tersedia, dan dalam seketika potongan harga pun dapat dinikmati. Lebih mudah bukan? Nah, hal-hal inilah yang membuat trend online shopping tidak pernah redup selama tahun 2016 ini. Anda bisa mendapatkan diskon hingga 90%, buy1 free1, gratis ongkos pengiriman, hingga voucher diskon potongan hingga Rp 500.000 untuk belanja online produk apa saja.

Tapi apakah trend online shopping akan tetap bersinar di tahun 2017? Nah berikut adalah ramalan tentang tren online shopping di tahun 2017.

  1. Ternyata Asia akan menjadi leader dalam perkembangan eCommerce

China merupakan negara yang akan booming dalam hal meningkatnya tren e-commerce di dunia. Para pakar ekonomi memprediksikan bahwa penghasilan e-commerce di China akan berlipat ganda atau bertambah hingga $1 triliun dollar sampai akhir tahun 2019.

  1. Transaksi online melalui aplikasi mobile akan meningkat

Para pakar memprediksi kan bahwa banyak merchant e-commerce akan me-launching portal mereka dalam bentuk aplikasi mobile yang mengutamakan user friendly experience di tahun 2017. Hasil survey pada tahun 2015 hingga pertengahan 2016 menampilkan bahwa orang-orang masih merasakan bahwa gadget dan tablet merupakan tempat terbaik untuk hanya sekedar melakukan browsing, akan tetapi transaksi online lebih terjamin jika menggunakan PC terutama untuk transaksi online yang bernilai tinggi, seperti membeli paket perjalanan wisata.

  1. Berburu kode diskon untuk berbagai kategori produk akan lebih mudah dan menarik

Pastikan Anda tidak ketinggalan dalam berburu kode diskon online supaya belanja online dapat lebih hemat di tahun 2017. Diprediksikan bahwa akan ada banyak merchant online yang mengadakan promo melalui kode diskon ketimbang hanya sekadar menulis promo diskon 30%. Membuat promo dalam bentuk kode diskon jauh lebih menarik dan hal ini akan lebih marak di tahun 2017. Syarat dan ketentuan dalam penggunaan kode kupon online ini juga akan lebih sedikit, seperti kode diskon berlaku untuk semua kategori produk gadget murah ini tanpa minimum transaksi. Jangan lupa kalau mau cari semua kode diskon dan promo dari semua toko online lokal dan internasional, dapat dicari di Saleduck Indonesia.

saleduck2

  1. Influencer dan Blogger akan menjadi trendsetter dalam dunia fashion, bukan lagi fashion show di catwalk

Siapa yang tidak tahu fashion blogger Anaz Siantar atau Diana Rikasari? Bagaimana menurut Anda gaya fashion mereka? Lebih bisa diikuti ketimbang pakaian yang diperagakan pada fashion show kan? Nah, jangan kaget kalau misalkan para influencer dan blogger ini akan membawa pengaruh besar dalam dunia dan tren fashion terkini.

  1. Banyak nya pilihan dalam metode pengiriman

Dunia e-commerce sangat memberikan fasilitas eksklusif kepada para customer nya, terutama dalam hal pengiriman barang. Lihat saja, kalau dahulu kala Anda cuma hanya dapat menggunakan layanan kurir standard dimana harus menunggu 1- beberapa hari sampai produk tersebut dihantar ke alamat Anda, nah sekarang sudah ada layanan pengiriman, seperti Popbox dan kurir instan (Go-Kilat). Diprediksikan bahwa di tahun 2017 jasa pengiriman akan lebih beragam dengan jadwal operasional yang mungkin dapat melayani 24 jam.

  1. Acara promo shopping online internasional akan lebih marak di Indonesia

Pernah dengan Black Friday atau Cyber Monday? Ya ini merupakan acara promo online shopping internasional yang biasanya diadakan di negara Eropa atau setidaknya di Singapura sangat terkenal akan promo ini. Nah, bagi para online shoppers Indonesia perlu bersiap diri untuk ikut merayakan acara promo online ini di tahun 2017.

lowongan pekerjaan
SATRIA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Sedang Salat, Kepala Dinas Ini Diseruduk Avanza di Ruang Kerjanya

Saat kejadian, Sri Muryuwantini sedang menjalankan ibadah salat di dalam ruang kerjanya Solopos.com, BANTUL-Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Bantul  Sri Muryuwantini mengalami luka di kepala setelah ruang kerjanya diseruduk Avanza, Jumat (13/10/2017) pukul 17.00 WIB. Sekretaris DPMPT Bantul…