Sport
Selasa, 29 November 2016 - 12:40 WIB

FORMULA ONE 2016 : Rosberg Dedikasikan Juara Dunia Untuk Sang Istri

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nico Rosberg merayakan gelar juara dunia Formula One 2016. (REUTERS/Ahmed Jadallah)

Formula One 2016 diwarnai dengan Nico Rosberg yang menjadi juara dunia.

Solopos.com, ABU DHABI – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, sukses menjadi juara dunia Formula One 2016. Rosberg pun mendedikasikan gelar juara dunia itu untuk sang istri, Vivian Sibold.

Advertisement

Rosberg memastikan gelar juara dunia pada seri terakhir Formula One 2016 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (27/11/2016) malam WIB. Dalam balapan itu, Rosberg hanya mampu finis di posisi kedua. Namun itu sudah cukup membuatnya mengalahkan Lewis Hamilton dalam persaingan gelar juara.

[Baca: Nico Rosberg Juara Dunia]

Pembalap asal Jerman itu total mengoleksi 385 poin di musim ini. Sementara Hamilton yang merupakan pesaing terdekatnya sekaligus rekannya di Mercedes, meraih total 380 poin. Bagi Rosberg sendiri, ini merupakan gelar juara dunia pertama di Formula One.

Advertisement

Pembalap 31 tahun itu lebih banyak bersaing di jalur juara namun gagal menjadi pemenang. Seperti pada musim lalu saat bersaing dengan Hamilton. Rosberg sendiri sudah cukup berpengalaman di F1 dan tercatat 206 kali start di ajang adu cepat jet darat tersebut.

“Balapan kali ini bukanlah yang termudah. Saya pada akhirnya senang, kemenangan ini saya persembahkan kepada istri saya,” ujar Rosberg seperti dikutip dari Formula1.com, Senin (28/11/2016).

Rosberg juga melontarkan pujian kepada Hamilton. “Saya ingin mengatakan selamat kepada Hamilton yang telah berjuang. Sangat sulit mengalahkannya, ia sangat cepat seperti biasanya sepanjang tahun ini,” tuntas Rosberg.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif