Soloraya
Selasa, 29 November 2016 - 10:03 WIB

BANJIR KARANGANYAR : Jaten Banjir 1,5 Meter

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Banjir di Daleman, Ngringo, Jaten, Karanganyar, Selasa (29/11/2016). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Banjir Karanganyar terjadi di wilayah Jaten.

Solopos.com, KARANGANYAR — Hujan deras selama berjam-jam yang mengguyur Kabupaten Karanganyar, Senin (28/11/2016) sore,  menyebabkan banjir di wilayah Jaten.

Advertisement

Banjir di Daleman, Ngringo, Jaten, Karanganyar, Selasa (29/11/2016). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Di Daleman, Ngringo banjir setinggi hampir satu meter pada Selasa (29/11/2016) pagi. Banjir juga terjadi di Dusun Songgorunggi, Dagen, Jaten. Ketinggian air luapan dari Sungai Gabahan tersebut mencapai 1,5 meter. Rumah milik 35 keluarga tergenang, sehingga warga diungsikan ke rumah-rumah penduduk yang tidak terkena banjir.

Hingga Senin pukul 21.45 WIB Camat Jaten, Sutrisno, dan Kades Dagen, Andi Susilo Purnomo, masih standby di lokasi kejadian lantaran air tak juga surut. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Advertisement

“Rumah 35 keluarga tergenang banjir dengan ketinggian 1,5 meter, sekitar dada orang dewasa. Saya di lokasi dengan Pak Camat,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com melalui telepon seluler (ponsel).

Andi mengatakan perabot rumah tangga milik warga tidak sempat diselamatkan lantaran cepatnya banjir datang. Kerugian materiil akibat musibah tersebut sedang dihitung tim gabungan.

“Perabot rumah warga tidak sempat diselamatkan. Banjir di Songgorunggi sebenarnya sudah sering terjadi, utamanya saat hujan deras mengguyur dalam waktu yang lama,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif