Jogja
Selasa, 29 November 2016 - 13:55 WIB

BANDARA KULONPROGO : Sultan Ajak Warga Berhenti Berpikir Lokal

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X ketika memberikan padangan dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2016, Mengoptimalkan Potensi Meningkatkan Resiliensi di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sleman, Senin (28/11/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Bandara Kulonprogo menyimpan banyak potensi untuk mengembangkan perekonomian DIY

Harianjogja.com, SLEMAN--Keberadaan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) menyimpan banyak potensi untuk mengembangkan perekonomian DIY. Namun, masyarakat harus berhenti berpikir lokal dan harus bisa melihat peluang di depan mata.

Advertisement

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono, dengan pembangunan Bandara NYIA di Kulonprogo, masyarakat harus bisa menangkap peluang yang ada. Saat ini sudah memasuki era globalisasi, tetapi tidak berarti masyarakat lokal tidak bisa bersaing.

“Jangan hanya sekadar melihat kaki penumpang pesawat yang turun dan naik di tangga pesawat yang datang. Tidak akan bisa maju. Bagaimana begitu pesawat datang, kita bisa menumbuhkan perekonomian di DIY,” ungkap dia dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2016, Mengoptimalkan Potensi Meningkatkan Resiliensi di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sleman, Senin (28/11/2016).

Pertumbuhan ekonomi di DIY butuh lebih tinggi lagi dan tidak hanya bisa dibiayai semua oleh Pemerintah. Bandara baru ini bisa dimanfaatkan untuk menumbuhkan perekonomian di DIY. Misalnya, memanfaatkan untuk mengirimkan komoditas pesanan ke luar negeri.

Advertisement

“Kita memang tidak punya potensi, tapi kita bisa ambil dari daerah lain dan kita kirimkan. Kita jangan berpikir lokal lagi. Inilah yang saya maksud,” ucap dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif