Sport
Senin, 28 November 2016 - 18:27 WIB

PIALA AFF 2016 : Bukan Solo, Timnas Indonesia Pilih Stadion Pakansari Cibinong Sebagai Kandang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (PSSI.org)

Piala AFF 2016 diwarnai dengan Timnas Indonesia yang akan bermain di Stadion Pakansari Cibinong.

Solopos.com, SOLO – Teka-teki pemilihan stadion sebagai kandang Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2016 terjawab sudah. Indonesia bakal menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong, untuk menjamu Vietnam, 3 Desember 2016 mendatang.

Advertisement

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Umum PSSI, Eddy Rahmayadi. Dia menilai saat ini Stadion Pakansari yang paling memungkinkan untuk digunakan sebagai kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Sebelumnya, ada beberapa opsi kandang untuk Indonesia. Selain Pakansari, ada Stadion Gelora Bandung Lautan API (GBLA) dan Stadion Manahan Solo. Untuk Stadion GBLA, rumput di sana dianggap masih rusak selepas digunakan untuk ajang PON.

Sementara Stadion Manahan Solo memiliki jadwal yang sangat padat. Di markas Persis Solo itu akan digelar beberapa pertandingan di Piala Soeratin, Liga Nusantara, ISC A 2016, dan ISC B 2016. Sehingga tak representatif lagi untuk dijadikan kandang timnas.

Advertisement

“Timnas kita akan pakai Stadion Pakansari. Karena Bandung [GBLA] lapangannya masih rusak usai PON,” ungkap Edy seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (28/11/2016).

Pakansari sendiri sudah tidak asing dengan agenda Timnas Indonesia. Sebelumnya, tim asuhan Alfred Riedl sempat menjalani pemusatan latihan di Pakansari. Kebetulan, lokasi Pakansari masih mudah dikunjungi dari Jakarta.

Timnas Indonesia sendiri akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah sebelum gantian melawat ke markas Vietnam pada 7 Desember 2016. Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2016 sebagai runner up Grup A, menemani Thailand yang menjadi juara grup.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif