Jateng
Senin, 28 November 2016 - 11:50 WIB

PENDIDIKAN JATENG : Ganjar Kucuri SD di Tuntang Bantuan Rp120 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo. (Instagram-@ganjar_pranowo)

Pendidikan di Jawa Tengah merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian Gubernur Jawa Tenga (Jateng) Ganjar Pranowo.

Semarangpos.com, UNGARAN – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan dana senilai Rp120 juta untuk SD Negeri Jombor, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Sabtu (26/12/2016). Bantuan itu ia serahkan seusai memimpin upacara Hari Guru Nasional yang juga hari ulang tahun (HUT) ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Jawa Tengah di halaman SD Negeri Jombor.

Advertisement

Seperti dikutip Semarangpos.com dari laman resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang, bantuan dana senilai Rp120 juta itu berasal dari Baznas Jateng, Bank Jateng, PT KIW, PT Semen Bima, PT Phapros, PT Buana Citra Persada, PT PRPP, dan PERI Jateng. Bukan hanya bantuan dana, dalam rangkaian kegiatan di Tuntang itu, Ganjar juga menyerahkan bantuan alat peraga edukasi (APE) untuk TK Raudhatul Athfal (RA) Jombor, dan bantuan 223 tas dan perlengkapan sekolah kepada siswa SD dan MI di Kecamatan Tuntang.

Gubernur Ganjar Pranowo juga menyerahkan penghargaan berupa uang pembinaan kepada para siswa dan guru berprestasi di Jateng. Di antara mereka adalah Aulia Novian Ramadhani siswa SDN 4 Sragen yang meraih medali emas olimpiade olah raga siswa nasional cabang renang, Dimas Ahidqi Parikesit siswa SMPN 1 Kota Semarang peraih medali emas Olimpiade Sains Nasional SMP Cabang IPA, Maulana Imam Septyo P siswa SMA Negeri 3 peraih medali perak 4th International Chemistry Olympiad, Alfandhani Iqbal Putra siswa SLB Karya Bakti Kabupaten Wonosobo peraih medali emas Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional PKLK cabang melukis, dan Aris Kukuh Prasetyo guru SDN 2 Delik Tuntang yang meraih medali emas Anugerah Konstitusi Guru PPKN.

Ganjar yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Jateng Nur Hadi Amiyanto, juga menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama antara PT Astra Honda Motor dan Astra Motor Semarang dengan SMK Taruna Tama Kabupaten Semarang sebagai perwakilan SMK di Jateng. Kesepakatan tersebut berisi tentang pengembangan kurikulum kompetensi SMK teknik sepeda motor di Jawa Tengah. Pada rangkaian kegiatan itu, diserahkan pula bantuan 20 unit sepeda motor dan 20 set peralatan kerja dari PT Astra Honda Motor kepada 20Â SMK di Jateng. Penyerahan bantuan dari PT Astra Honda Motor itu dilaksanakan secara simbolis.

Advertisement

Sebelum itu, sang gubernur berpesan kepada guru dan masyarakat bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Jawa Tengah. Ia juga menegaskan bahwa semua guru harus terus berinovasi agar tercipta atmosfer pendidikan yang kondusif di Jateng. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif