Jateng
Senin, 28 November 2016 - 01:50 WIB

Linmas Kendal Peserta Pembekalan Diberi PDL Lengkap

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kasi Linmas Satpol PP Kabupaten Kendal, Puji Sumaryono, memberi pembekalan kepada 20 anggota Linmas di Ruang Rapat Gedung C, Sekretariat Daerah (Setda) Kendal, Jl. Soekarno-Hatta, Kabupaten Kendal, Jateng, Jumat (25/11/2016). (Kendalkab.go.id)

Linmas Bidang Pengamanan Aset Vital Kabupaten Kendal mendapatkan pembekalan sekaligus atribut lengkap.

Semarangpos.com, KENDAL – Anggota Perlindugan Masyarakat (Linmas) Bidang Pengamanan Aset Vital sejumlah 20 orang dikumpulkan di Ruang Rapat Gedung C, Sekretariat Daerah (Setda) Kendal, Jl. Soekarno-Hatta, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (25/11/2016). Pegumpulan anggota Linmas itu bertujuan untuk memberi pembekalan terkait dengan tugas-tugas pengamanan dan aturan pelaksanaan tugas di lapangan.

Advertisement

Selain itu, ke-20 anggota Linmas tersebut juga mendapatkan pakaian dinas lapangan (PDL) lengkap, di antaranya adalah sepatu PDL, baret, jas hujan, senter, rompi dan sepatu bot. Di samping itu, para anggota Linmas tersebut juga memperoleh penjelasan dari petugas Bank Jateng terkait dengan sistem pembayaran honor kepada para anggota Linmas yang mulai Desember 2016 mendatang akan dibayarkan melalui rekening bank.

Sebelum menerima atribut tersebut, para anggota Linmas menerima pembekalan dari Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Kasi Linmas Satpol PP) Kabupaten Kendal, Puji Sumaryono. Dalam kegiatan itu, Puji menjelaskan tentang pelaksanaan pengamanan, dan cara menjaga ketertiban masyarakat, termasuk tentang penggunaan tongkat yang merupakan alat kelengkapan perlindungan diri bagi Linmas saat menjalankan tugas.

“Tugas Linmas tidak hanya menjaga ketenteraman dan ketertiban masyarakat saja. Tugas Linmas anggota Pam Aset Vital juga membantu tugas-tugas pemerintah daerah seperti tugas pengamanan pemilu, tugas bela negara, tugas penanganan bencana, juga tugas sosial kemasyarakatan,” ujar Puji seperti dikutip Semarangpos.com dari Kendalkab.go.id.

Advertisement

Puji juga memaparkan bahwa tugas utama anggota Linmas Bidang Pengamanan Aset Vital adalah menjaga aset penting pemerintah yang memang membutuhkan pengamanan khusus. Aset vital yang dimaksud Puji adalah komplek gedung sekretariat dan benda-benda lain di dalamnya, seperti kendaraan, rumah dinas bupati, rumah dinas wakil bupati, serta rumah dinas Sekertaris Daerah. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif