Sport
Senin, 28 November 2016 - 09:00 WIB

LIGA ITALIA : Inter Bakal Cuci Gudang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Inter Milan (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Liga Italia diwarnai dengan isu Inter Milan bakal cuci gudang.

Solopos.com, MILAN — Inter Milan melempar sinyal akan melego besar-besaran pemainnya dalam bursa transfer Januari 2017 nanti. Hal itu demi memenuhi ambisi pelatih anyar, Stefano Pioli, untuk menghadirkan Nerazzurri era baru.

Advertisement

Laga melawan Fiorentina di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (29/11/2016) dini hari WIB, bakal menjadi salah satu test case bagi Pioli untuk menentukan kelayakan anak buahnya mengenakan seragam biru-hitam. Isu cuci gudang mestinya bisa memacu skuat Nerazzurri untuk tampil habis-habisan melawan La Viola, sebutan Fiorentina. Tampil buruk, mereka bakal langsung masuk rapor merah Pioli.

Sejauh ini nama yang santer bakal dilego yakni Gabriel Barbosa alias Gabigol, Jonathan Biabiany, Stevan Jovetic, Felipe Melo dan Davide Santon. Nama yang disebut pertama dikabarkan bakal dipinjam ke sesama klub Serie-A untuk menambah pengalaman. Pescara, Empoli dan Bologna disebut-sebut tertarik dengan servis Gabigol.

Namun bukan hal mudah mengalahkan Fiorentina meski Inter bermain di kandang sendiri. Nikola Kalinic dkk. sukses mencuri tiga poin di dua lawatan terakhirnya di Giuseppe Meazza. Inter juga menelan kekalahan beruntun di empat laga terbaru melawan La Viola. Sebuah rekor yang bisa membuat Pioli bergidik.

Advertisement

“Fiorentina memeragakan sepak bola yang bagus. Jelas tidak bisa diremehkan,” ujar Pioli seperti dilansir Football Italia, Sabtu (26/11/2016).

Mantan bos Lazio ini menilai tim perlu meningkatkan determinasi untuk memenangi laga-laga sulit. Dia mengapresiasi profesionalisme yang ditunjukkan Antonio Candreva dkk dalam setiap latihan dan pertandingan. “Kebugaran tidak menjadi isu di tim, tapi lebih ke mentalitas, pendekatan dan determinasi saat bertanding,” sambung dia.

Kemenangan akan membuat Inter menggeser Fiorentina di peringkat delapan klasemen. La Viola dalam moral yang kurang baik jelang lawatan ke Milan seusai dipermalukan 2-3 oleh PAOK di Liga Europa. Namun melihat performa Federico Bernardeschi dkk yang tidak terkalahkan di enam laga terakhir Serie-A, Inter butuh usaha lebih untuk meraih tiga poin di kandang sendiri.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif