Sport
Senin, 28 November 2016 - 00:00 WIB

LIGA INGGRIS : Telan Kekalahan Perdana, Tottenham Harus Tetap Tenang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Reuters / Jason Cairnduff)

Liga Inggris menyajikan kekalahan Tottenham Hotspurd ari Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur akhirnya menelan kekalahan perdana di Liga Premier Inggris. Manajer Mauricio Pochettino pun meminta timnya untuk tetap tenang setelah kekalahan tersebut.

Advertisement

Sebelumnya, Tottenham menjadi satu-satunya tim Liga Inggris yang belum pernah menelan kekalahan hingga pekan ke-12. Namun di pekan ke-13, mereka akhirnya kalah juga. The Lilywhite ditumbangkan oleh sesama tim asal London, Chelsea.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stamford Bridge, Minggu (27/11/2016) dini hari WIB, Tottenham kalah dengan skor tipis 2-1. Tottenham sebenarnya mampu unggul lebih dulu berkat gol Christian Eriksen di menit ke-11.

Namun, Chelsea mampu bangkit setelahnya. Pedro Rodriguez membuat gol penyama di masa injury time babak pertama. Di babak kedua tepatnya di menit ke-52, Chelsea berbalik unggul berkat lesakan Viktor Moses.

Advertisement

Sebelum kekalahan ini, Spurs meraih enam kemenangan dan enam hasil imbang di 12 laga sebelumnya. “Kami harus tetap tenang,” ujar Pochettino di situs resmi klub.

“Memang benar kami tersingkir dari Liga Champions dan itu berat. Tapi, melihat cara kami bertarung, ini cuma satu kekalahan setelah 13 pertandingan dan kami berada di posisi yang bagus di Premier League.”

“Kenapa harus khawatir? Saya pikir kadang-kadang kita membuat masalahnya jadi lebih besar. Kami harus harus tetap tenang karena hari ini jawaban dari tim fantastis,” tandasnya.

Advertisement

Kekalahan itu membuat Tottenham tak beranjak dari posisi kelima klasemen dengan koleksi 24 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang berada di posisi teratas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif