Entertainment
Senin, 28 November 2016 - 17:45 WIB

Kiswinar Belum Cabut Tuntutan, Mario Teguh Curhat (Lagi) di Facebook

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mario Teguh dan Linna Teguh (Instagram)

Perseteruan antara Kiswinar dan Mario Teguh yang belum berakhir membuat sang motivator curhat lagi di facebook.

Solopos.com, SOLO – Meski hasil tes DNA membuktikan Mario Teguh adalah ayah biologisnya, Ario Kiswinar belum mencabut laporannya kepada sang ayah. Mario pun merasa kecewa lantaran pihak Kiswinar tetap memperkarakan dirinya atas tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik.

Advertisement

Melalui akun Facebook pribadinya, sang motivator kondang itu mengunggah curahan hatinya soal perseteruan antara dirinya dengan sang anak. Dalam status itu, Mario Teguh mengakui dirinya tidak pernah membatalkan akta kelahiran Kiswinar.

Akte kelahiran. Orang lain menguapayakan punya akte kelahiran supaya diakui, sehingga orang yang punya akte yang tidak dibatalkan, sudah diakui. Fakta bahwa sebuah akte kelahiran tidak dibatalkan oleh seorang ayah, adalah bukti bahwa sang anak tetap diakuinya,” tulisnya di akun Facebook @marioteguh, Minggu (27/11/2016).

Advertisement

Akte kelahiran. Orang lain menguapayakan punya akte kelahiran supaya diakui, sehingga orang yang punya akte yang tidak dibatalkan, sudah diakui. Fakta bahwa sebuah akte kelahiran tidak dibatalkan oleh seorang ayah, adalah bukti bahwa sang anak tetap diakuinya,” tulisnya di akun Facebook @marioteguh, Minggu (27/11/2016).

Lebih lanjut Mario Teguh mengatakan jika akta kelahiran merupakan bukti hukum yang sah. Ia berdalih kergauannya soal status Kiswinar sebagai anak biologisnya dipicu oleh penyangkalan mantan istrinya.

“Pembuktian bahwa seorang anak adalah anak biologis tidak mengubah akte kelahiran. Akte kelahiran itu lebih penting, karena itu bukti hukum. Pembuktian keterhubungan biologis dibutuhkan jika ada penyangkalan oleh seorang ibu karena marah atau karena yang lain,” tutur Mario Teguh.

Advertisement

“Jika setelah kebenaran terbukti, Anda tetap tidak berbahagia, berarti cara Anda dalam mengupayakan kebenaran belum sepenuhnya benar,” lanjutnya.

Cuhat Mario Teguh (Facebook)

Mario Teguh mengungkapkan agar permasalahan itu diselesaikan secara kekeluargaan, “marilah kita duduk sebagai keluarga. Tidak baik seorang anak mengancam memenjarakan ayahnya. Berbicara dalam suasana kekeluargaan lebih baik daripada bertengkar untuk disaksikan oleh orang lain yang tidak mengerti,” tegasnya.

Advertisement

Status berisi curahan hati Mario Teguh itu pun menuai berbagai komentar dari pengakses Internet (netizen). Bukannya iba, beberapa netizen justru mencibir curahan hati sang motivator itu. “Hadeeehhh.. pa pa knp pas ktauan Kis itu anak biologis bpa bru ngmong gtu.. cb dr awal bpak mmbenarkn n mngakui mngkin g bkal spanjang n srumit inin kisahnya,” cibir pengguna Facebook Nie Zahh.

Tak hanya mencibir, ada juga netizen yang menyuruh Mario Teguh bertobat, “sudahlah pak, enggak usah bikin pernyataan pembelaan diri. Allah maha tahu yang tersembunyi.. Takutlah hanya kepada Allah,” saran pengguna Facebook Iin Indriani.

Kendati Mario Teguh telah mengakui Kiswinar sebagai salah satu dari ketiga anaknya, namun Linna Teguh, sang istri justru seolah tidak mengakui Kiswinar sebagai anak tirinya. Hal itu dibuktikan dengan screencapture komentar Linna Teguh di Instagram yang diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah, Minggu (27/11/2016).

Advertisement

Dalam foto unggahannya itu terlihat percakapan antara Linna Teguh dengan beberapa netizen. Skrg anak bu @linnateguh ada 3 ya bu? Selamat ya bu.. saya doakan akur terus ya,” tulis akun Instagram @deepelausa.

Komentar itu dibalas Linna, “@deepalausa anak saya hanya 2. Pokoknya anak saya hanya dua,” tulisnya di Instagram @linnateguh.

Komentar itu ditanggapi oleh pengguna Instagram @uni_eca, “dua ajaa ya tante @linnateguh, jgn nambah yg lain lagi.”

@uni_eca ngga 2 aja,” jawab Linna Teguh melalui akun Instagram @linnateguh.

Screencapture komentar Linna Teguh (Instagram @lambe_turah)

(Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif