Soloraya
Senin, 28 November 2016 - 17:00 WIB

Hindari Motor Jatuh, Truk Semen Masuk Selokan Jl. Sugiyono Solo

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Truk berpelat nomor F 9526 FC masuk ke selokan di Jl. Kolonel Sugiyono, Nusukan, Banjarsari, Solo, akibat lakalantas tunggal, Senin (28/11/2016). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Akibat menghindari sepeda motor yang jatuh di tengah jalan, truk pengangkut semen masuk selokan di Jl. Kol. Sugiyono, Solo.

Solopos.com, SOLO — Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jl. Kolonel Sugiyono, Nusukan, Banjarsari, Solo, Senin (28/11/2016). Tidak ada korban jiwa dari peristiwa lakalantas tersebut.

Advertisement

Informasi dihimpun Solopos.com, peristiwa tersebut terjadi pukul 09.00 WIB bermula saat truk pengangkut semen berpelat nomor F 9526 FC melaju dari arah Pedaringan, Jebres, menuju ke Gemolong, Sragen. Tiba-tiba dari arah berlawanan, ada seorang pengendara sepeda motor mendahului mobil sedan.

Pengendara sepeda motor langsung terjatuh di tengah jalan setelah tersegol mobil sedan. Melihat kejadian itu, sopir truk pengangkut semen, Indri, 42, warga Cirebon, panik dan langsung membanting setir ke kiri. Akibatnya, truk masuk ke selokan di pinggir jalan.

Sang sopir memilih membanting setir ke kiri agar truknya tidak menabrak pengendara sepeda motor yang jatuh di tengah jalan. Truk mengalami kerusakan parah pada bagian depan akibat tertabrak pohon. “Saya mengalami kerugian belasan juta akibat lakalantas ini. Belasan semen terjatuh di pinggir jalan raya dijarah warga,” ujar Indri saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Senin.

Advertisement

Indri mengatakan belasan semen rusak akibat terjatuh di jalan raya. Warga yang melihat ada lakalantas truk bemuatan semen langsung datang ke lokasi menjarah semen rusak. “Kami tidak bisa berbuat banyak melarang warga menjarah semen yang jatuh di jalan raya. Polisi tiba di lokasi dan langsung mengamankan semen,” kata dia.

Ia mengatakan kernet truk mengalami luka pada bagian kaki dan kepela dilarikan ke RS Brayat Minulya, Gilingan, Banjarsari. Pengendara sepeda motor mengalami luka ringan pada bagian kaki juga dilarikan ke RS Brayat Minulya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Safi’i, mengatakan petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi. Dua orang mengalami luka akibat kejadian itu.

Advertisement

“Kami mengimbau kepada warga agar berhati-hati saat melintas di kawasan Palang Joglo. Pengendara diharapkan mengurangi kecepatan saat melintas di jalan itu,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif