News
Minggu, 27 November 2016 - 08:00 WIB

TRENDING SOSMED : Inilah 10 Pria Paling Berpengaruh di Twitter

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - 10 besar pria paling berpengaruh di Twitter (Brandwatch)

Trending sosmed kali ini membahas pria paling berpengaruh di Twitter.

Solopos.com, BRIGHTON – Sebuah penelitian baru-baru ini mengungkapkan nama-nama orang paling berpengaruh di Twitter. Penelitian itu diadakan oleh perusahaan bernama Brandwatch. Dalam penelitian itu, Justin Bieber menempati peringkat pertama sebagai pria paling berpengaruh di Twitter versi Brandwatch.

Advertisement

Brandwatch merupakan perusahaan yang mengembangkan alat atau perangkat lunak untuk memaksimalkan fungsi media sosial. Perusahaan asal Brighton, Inggris itu pada 10 November 2016 merilis daftar pria paling berpengaruh di Twitter.

Brandwatch memakai beberapa parameter dalam penelitiannya, mulai dari perbandingan follower dan following, besarnya engagement follower dengan akun yang diteliti, dan kuantitas akun yang diteliti berinteraksi dengan akun-akun populer.

Dalam penelitian Brandwatch, Justin Bieber mendapat nilai pengaruh 96. Hal itu membuat musisi 22 tahun tersebut menjadi pria paling berpengaruh di Twitter. Posisi ke-2 diisi oleh Presiden Amerika Serikat Barrack Obama.

Advertisement

Presiden terpilih Amerika Serikat yang akan mulai menjabat pada 2017, Donald Trump, menempati peringkat ke-6. Donald Trump mendapat nilai pengaruh 95. Trump disusul oleh pemain sepak bola terbaik dunia Cristiano Ronaldo.

Jika 10 besar perempuan paling berpengaruh di Twitter didominasi oleh musisi, untuk daftar pria lebih beragam. Selain musisi ada aktor, pengusaha, politisi, pembawa acara, dan atlet. Penelitian Brandwatch ini juga menegaskan jumlah follower bukan jaminan utama sebuah akun bisa berpengaruh. Buktinya akun Cristiano Ronaldo yang memiliki 48 juta follower kalah dengan Donald Trump yang hanya memiliki 14,4 juta follower.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif