Sport
Minggu, 27 November 2016 - 22:00 WIB

PIALA AFF 2016 : Lilipaly Optimistis Bawa Indonesia Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesepak bola Indonesia Andik Vermansyah (kiri) dan Stefano Lilipaly (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/kye/16)

Piala AFF 2016 diwarnai dengan Indonesia lolos ke semifinal.

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016. Penggaw Tim Garuda, Stefano Lilipaly, optimistis bisa membawa tim besutan Alfred Riedl itu menjadi juara di kejuaraan antarnegara di Asia Tenggara tersebut.

Advertisement

Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner up grup A. Kelolosan Indonesia terbilang dramatis lantaran mereka menjadi tim yang memiliki peluang paling kecil untuk lolos. Beruntung di pertandingan terakhir, Indonesia berhasil mengalahkan Singapura. Sementara di partai lain, Filipina dikalahkan Thailand.

Kemenangan Indonesia atas Singapura juga diraih dengan susah payah karena tertinggal lebih dulu. Lilipaly kemudian menjadi penyelamat Indonesia lewat golnya untuk membawa Indonesia menang 2-1 setelah sebelumnya sempat menyamakan kedudukan berkat gol Andik Vermansyah.

[Baca: Stefano Lilipaly, Bintang Kemenangan Indonesia atas Singapura]

Advertisement

Kemenangan itu menambah kepercayaan diri bagi Indonesia. Meski sebelumnya, Tim Merah Putih adalah underdog karena vakum dalam setahun terakhir akibat hukuman FIFA. Di semifinal, Indonesia akan menghadapi juar grup B, Viertnam.

“Kami sangat percaya diri. Mimpi saya sekarang adalah mencapai final Piala AFF 2016, dan membawa Indonesia juara untuk pertama kalinya,” kata Lilipaly, seperti dikutip dari Okezone, Minggu (27/11/2016).

“Ketika Anda melihat sebegitu banyak suporter dan bagaimana euforia sepakbola di Indonesia, itu adalah sesuatu yang tidak bisa dibandingkan dengan negara lain karena mereka gila. Kami harus menang demi mereka, sehingga mereka bisa terus mendukung kami,” sambungnya.

Advertisement

Laga semifinal akan digelar dua leg. Leg pertama digelar di Indonesia pada 3 Desember 2016 mendatang. Sementara leg kedua bakal digelar di markas Vietnam pada 7 Desember 2016.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif