Sport
Minggu, 27 November 2016 - 21:00 WIB

LIGA INGGRIS : Chelsea Tajam di Semua Lini

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea merayakan gol. (Reuters / Stefan Wermuth)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Chelsea atas Tottenham.

Solopos.com, LONDON – Chelsea sukses menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, menyebut pelatih Antonio Conte berpengaruh besar atas hal itu karena membuat timnya tajam di semua lini.

Advertisement

Chelsea menduduki posisi puncak klsemen setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di pekan ke-13 Liga Inggris. Bertanding di Stamford Bridge, Minggu (27/11/2016) dini hari WIB, Chelsea menang dengan skor tipis 2-1.

Chelsea lebih dulu tertinggal setelah Christian Eriksen membuat gol di menit ke-11. Namun Pedro Rodriguez mampu menyamakan kedudukan di menit ke-45. Di babak kedua, Chelsea berbalik unggul setelah Victor Moses mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan itu membuat Chelsea berada di puncak dengan koleksi 31 poin. Mereka unggul satu angka dari Liverpool dan Manchester City yang berada di posisi kedua dan ketiga. Kemenangan itu juga menjadi yang ketujuh secara beruntun bagi Chelsea di Liga Inggris.

Advertisement

Courtois menyebut performa apik timnya dalam periode tersebut karena tajamnya Chelsea di semua lini. The Blues dianggap tak hanya mengandalkan seorang striker untuk mencetak gol. Bahkan Moses yang merupakan wing back bisa menjebol gawang lawan.

“Saya tak terlalu kesulitan untuk membuat penyelamatan dalam pertandingan tadi. Internal tim kami telah menemukan kekuatannya dan pergantian pelatih membantu kami untuk memenangkan pertandingan,” kata Courtois seperti dikutip dari Sports Mole.

“Dia melakukannya dalam setiap sesi latihan. Ketika kami mengasah taktik dia melakukan dengan penuh gairah disertai tuntutan tinggi. Dia telah membuat tim ini tajam di setiap lininya,” ucap dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif