News
Minggu, 27 November 2016 - 19:10 WIB

KISAH UNIK : Wow, Di Jepang Ada Rumah Sakit Khusus Boneka

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Boneka Nuigurumi yang dirawat di Nuigurumi Byoin (Japantimes.com)

Kisah unik tentang rumah sakit khusus boneka di Jepang.

Solopos.com, OSAKA – Beberapa orang kerap memperlakukan boneka dengan spesial seolah menganggap makhluk hidup. Bahkan, tak jarang seseorang berimajinasi boneka yang dimilikinya sakit dan perlu dirawat.

Advertisement

Berawal dari imajinasi itu, sebuah perusahaan bernama Cocoro yang dipimpin oleh Komichi mendirikan sebuah rumah sakit khusus boneka pada 2014. Rumah sakit yang terletak di Kota Osaka, Jepang itu diberi nama Nuigurumi Byoin.

Dikutip Solopos.com dari laman Japantimes, Sabtu (26/11/2016), sama seperti rumah sakit pada umumnya, Nuigurumi Byoin juga memiliki dokter dan perawat yang berupa boneka. Sejauh ini sudah lebih dari 800 pasien yang menggunakan jasa rumah sakit itu. Setiap boneka yang hendak dirawat dikenakan biaya sebesar 3600 Yen, setara  Rp430.000 per hari.

Biaya itu sudah termasuk foto, perawatan kebersihan, perbaikan, dan ongkos kirim boneka yang  melakukan perawatan. Meski disebut rumah sakit khusus boneka, pihak pengelola Nuigurumi Byoin hanya menerima boneka jenis Nuigurumi untuk dirawat.

Advertisement

Nuigurumi merupakan boneka berkarakter khusus yang memiliki bulu sangat lembut. Setelah selesai dirawat, boneka akan dikirim ke pemiliknya disertai dengan obat yang terbuat dari permen khas Jepang. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif