Soloraya
Minggu, 27 November 2016 - 16:04 WIB

KECELAKAAN KARANGANYAR : Motor Tersambar Truk di Jalan Solo-Tawangmangu, Mahasiswi Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Kecelakaan di Karanganyar kembali menelan korban. Mahasiswi meninggal dunia setelah motor yang ditumpanginya tersambar truk di jalan Solo-Tawangmangu.

Solopos.com, KARANGANYAR — Kecelakaan antara pengendara sepeda motor dengan truk terjadi di Jalan Solo-Tawangmangu, tepatnya di Jaten pada Sabtu (26/11/2016) pukul 21.00 WIB. Seorang korban meninggal dunia akibat kejadian itu.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar, kecelakaan terjadi saat pengendara sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AD 4523 NO dan truk Mitsubishi Colt Diesel berplat nomor K 1561 VF pengangkut singkong sama-sama melaju dari arah Solo. Semula, sepeda motor melaju di depan truk .

Pengendara sepeda motor adalah warga Grobogan, Jefree Fajar Sugar, 20, yang memboncengkan rekannya, warga Rokan Hilir, Riau, Nurjanah, 20. Keduanya tercatat sebagai mahasiswa di salah satu universitas swasta di Solo. Mereka bersama rombongan mengendarai sepeda motor hendak ke Sekipan, Tawangmangu, untuk mengikuti kegiatan kampus.

Nahas, sampai lokasi kejadian, Vario yang dikendarai Jefree tersenggol sepeda motor lain yang menyalip dari kiri. Akibatnya, sepeda motor Jefree oleng dan kedua pengendara jatuh.

Advertisement

Sedangkan truk yang dikemudikan warga Pati, Abdul Malik, 20, tidak dapat berbuat banyak. Tubuh Nurjanah tersambar truk yang sedari tadi melaju di belakang sepeda motor. Nurjanah meninggal dunia, sedangkan Jefree mengalami luka. Nurjanah dibawa ke kamar mayat RSUD Kartini Karanganyar sedangkan Jafree mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat.

Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Maryadi, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, menyampaikan sepeda motor korban tersenggol sepeda motor lain yang tidak dikenal. Namun, pengendara tersebut tidak berhenti setelah bersenggolan dengan motor korban.

“Sepeda motor milik korban didahului sepeda motor lain. Saat itu ternyata sepeda motor korban tersenggol, oleng ke kanan, dan pengendara jatuh. Truk yang melaju di belakang tidak sempat menghindar dan terjadi kecelakaan,” kata Maryadi saat dihubungi Solopos.com, Minggu (27/11/2016).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif