Jateng
Minggu, 27 November 2016 - 23:50 WIB

HARI GURU : Astra Jateng Bagikan 250 Oli di 25 Sekolah

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AHASS Untukmu Guru Bangsa di SMKN 7 Semarang, Jl. Simpang Lima, Kelurahan Mugassari, Kecmatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jateng, Kamis (24/11/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Hari Guru dimanfaatkan Astra Motor Jateng sebagai momentum untuk mengelar Untukmu Guru Bangsa.

Semarangpos.com, SEMARANG – Astra Motor Jawa Tengah (Jateng) selaku main dealer sepeda motor Honda mengunjungi 25 SMA dan SMK di beberapa wilayah di Jateng untuk membagikan oli gratis dan menawarkan jasa servis gratis. Kegiatan ini dilangsungkan setiap hari kerja selama November 2016 dengan mengusung tema AHASS Untukmu Guru Bangsa.

Advertisement

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan menyampaikan sebagian besar pengajar di Jateng menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi. Ia mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengapresiasi para pengajar pada momen Hari Guru Nasional. “Kami ingin mengapresiasi para guru di Jawa Tengah. Untuk itu, kami ingin kendaraan yang mereka gunakan untuk bekerja, yaitu sepeda motor, tetap terawat sehingga aman dan nyaman ketika dikendarakan,” ungkap Kurniawan seperti dikutip dari press release Astra Motor Jateng yang diterima Semarangpos.com, Jumat (25/11/2016).

Pihak Astra Motor Jateng mengabarkan bahwa setiap sekolah yang dikunjungi mobil servis kunjung Astra Motor selalu menunjukan antusiasme tinggi. Bukan hanya guru, para siswa SMK Jurusan Otomotif turut memperhatikan proses perawatan sepeda motor dan berkesempatan untuk berinteraksi dengan mekanik Astra Motor.

Guru Teknik Otomotif dari SMKN 7 Semarang, Abdul Wahib, mengatakan bahwa dirinya senang dengan adanya program tersebut. Ia juga berharap program seperti itu lebih sering digelar.
“Selain motor kami menjadi kembali prima, para siswa juga bisa melihat langsung proses perawatan motor Honda. Mereka malah jauh lebih antusias ketimbang kami,” lanjut Abdul Wahib yang ditemui Humas Astra Jateng di sekolah yang yang terletak di Jl. Simpang Lima, Kelurahan Mugassari, Kecmatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jateng, Kamis (24/11/2016).

Advertisement

Selain pembagian oli gratis, seluruh jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di Jateng juga akan memberikan potongan biaya jasa servis lengkap sebesar 50%. Potongan harga ini berlaku selama satu bulan penuh, mulai 21 November hingga 21 Desember 2016 untuk seluruh guru dan dosen di Jateng.

Sementara itu, Kepala Technical Service Departmen Astra Motor Jateng Visiawan Andhika menyampaikan bahwa ada 314 jaringan AHASS di wilayah Astra Motor Jateng yang siap menjalankan program ini. “Bapak ibu guru bisa memanfaatkan program ini untuk melakukan perawatan motor Honda yang dimiliki, cukup bawa motor Hondanya ke AHASS terdekat dan tunjukkan identitas sebagai pengajar,” ucap Visiawan.

Selain dua agenda tersebut, pada momen Hari Guru Nasional ini Astra Motor juga melakukan beberapa kegiatan lainnya, seperti program penganugerahan guru penggiat safety riding dan peresmian 17 SMK binaan Honda yang disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat upacara peringatan Hari Guru Nasional, Sabtu (26/11/2016).

Advertisement

“Ke depan, Honda sebagai motore wong Jawa Tengah akan selalu memberikan nilai tambah kepada masyarakat Jawa Tengah, baik dari segi kualitas pelayanan maupun kegiatan sosial yang dilaksanakan,” tutup Yohanes Kurniawan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif