Sport
Minggu, 27 November 2016 - 22:07 WIB

FORMULA ONE 2016 : Nico Rosberg Juara Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Formula One 2016 diwarnai dengan Nico Rosberg yang menjadi juara dunia.

Solopos.com, ABU DHABI – Pembalap asal Jerman, Nico Rosberg menjadi juara dunia Formula One 2016. Hal itu terjadi setelah pembalap Mercedes itu finis di posisi kedua pada GP Abu Dhabi, yang merupakan balapan pamungkas, Minggu (27/11/2016) malam WIB.

Advertisement

Sebelum melakoni balapan terakhir itu, Rosberg memang berada di puncak klasemen sementara pembalap Formula One 2016. Dia unggul 12 poin dari rival sekaligus rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton. Balapan di Abu Dhabi pun menjadi duel kedua pembalap tersebut dalam memperebutkan gelar juara dunia.

Hamilton sendiri berhasil menang di GP Abu Dhabi. Pembalap asal Inggris itu mengawali balapan di posisi terdepan karena merebut pole. Dia pun sukses mempertahankan posisi pertama hingga garis finis dalam balapan yang digelar di Sirkuit Yas Marinas itu.

Namun kemenangan Hamilton itu menjadi sia-sia karena Rosberg berhasil menjadi juara kedua. Menjadi runner up cukup bagi Rosberg untuk mengunci juara dunia. Hamilton sendiri akan jadi juara jika Rosberg finis di posisi keempat dalam balapan tersebut.

Advertisement

Hasil itu membuat Rosberg total mengoleksi 385 poin dan resmi menjadi juara dunia Formula One 2016. Sementara Hamilton menjadi juara dunia kedua dengan torehan 380 poin. Bagi Rosberg, gelar juara ini menjadi yang pertama di sepanjang kariernya sebagai pebalap F1. Dia sudah mencatatkan 206 kali start di ajang adu cepat jet darat tersebut.

Berikut hasil lengkap GP Abu Dhabi seperti dikutip dari Formula1.com

Hasil GP Abu Dhabi F1 2016

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif