Soloraya
Sabtu, 26 November 2016 - 06:00 WIB

Siswa SD Galang Dana untuk Muslim Rohingya

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siswa-siswi SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Banyudono, Boyolali, menggalang dana untuk korban bencana kemanusiaan Rohingnya di Myanmar, Jumat (25/11/2016), di sekolah setempat. (Istimewa)

Siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono menggalang dana untuk Rohingya.

Solopos.com, BOYOLALI – Siswa-siswi SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Banyudono, Boyolali menggalang dana untuk korban bencana kemanusiaan yakni etnis Rohingya di Myanmar, Jumat (25/11/2016).

Advertisement

Aksi yang bertepatan dengan peringatan Hari Guru ke-71 tersebut digelar untuk menumbuhkan kepekaan jiwa sosial siswa-siswi sejak dini.

Kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono, Pujinono, mengatakan sedikitnya 291 siswa-siswi berperan aktif dalam aksi penggalangan dana kemanusiaan itu. Dana yang terhimpun, lantas disalurkan ke lembaga amil zakat Muhammadiyah.

“Ini bentuk keprihatinan kami dalam menyambut hari guru. Meski dana yang terhimpun tak seberapa, namun pesan yang ingin kami
sampaikan ialah bahwa jiwa kepedulian sosial itu adalah ciri bangsa kita ini,” ujarnya, Jumat.

Advertisement

Sebelum aksi penggalangan dana, terlebih dahulu digelar upacara penganugerahan kepada guru dan karyawan teladan. Para guru yang paling teladan dan terajin menerima anugerah agar bisa menjadi inspirasi bagi guru-guru lainnya dan para murid.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif