Satpol PP Kota Kediri memeriksa pasangan remaja yang berasyik masyuk di bantaran Sungai Brantas, Sabtu (13/2/2016) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Prasetia Fauzani) Satpol PP Kota Kediri memeriksa pasangan remaja yang berasyik masyuk di bantaran Sungai Brantas, Sabtu (13/2/2016) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Prasetia Fauzani)
Sabtu, 26 November 2016 22:21 WIB Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Satpol PP Gunungkidul Jangan Hanya Urusi Masalah Asusila

Satpol PP Gunungkidul dikritik

Solopos.com, GUNUNGKIDUL– Fraksi PAN DPRD Gunungkidul menyoroti kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang dianggap tidak menyeluruh.

Ketua Fraksi PAN Heri Kriswanto dalam dokumen Pandangan Umum Fraksi terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016 mengatakan, Satpol PP diminta tidak hanya mengurusi penegakan Peraturan Daerah (Perda) yang menyangkut masalah asusila. Seperti razia di tempat hiburan dan hotel.

Satpol PP diminta juga aktif menjalankan penegakan Perda yang terkait masalah pertambangan, operasi identitas penduduk, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan lainnya.

“Kepada Satpol PP agar meningkatkan operasi penegakan Perda secara menyeluruh,” kata Heri Kriswanto, Kamis (24/11/2016).

Menurut Heri, Satpol PP berperan mewujudkan pemerintahan yang kuat dan berwibawa lewat fungsinya menegakkan Peraturan Daerah. Karenanya kata dia perlu ada peningkatan kualitas dan jumlah personil Satpol PP. Selain menyoroti masalah kinerja, Fraksi PAN juga mempertanyakan kejelasan penambahan anggaran senilai Rp5,7 miliar yang digunakan untuk kegiatan razia Satpol PP pada 2017.

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…