Sport
Sabtu, 26 November 2016 - 04:30 WIB

LIGA EUROPA : Roma Menang Telak, Spaletti: Itu Tak Mudah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti. (REUTERS/Heinz-Peter Bader)

Liga Europa menyajikan kemenangan AS Roma atas Viktoria Plzen.

Solopos.com, ROMA – AS Roma sukses meraih kemenangan besar saat melawan Viktoria Plzend alam lanjutan Liga Europa. Kendati demikian, pelatih Luciano Spaletti, menyebut timnya tak menang dengan mudah.

Advertisement

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico, Jumat (25/11/2016) dini hari WIB, Roma menang 4-1 atas Viktoria. Edin Dzeko menjadi bintang kemenangan I Lupi berkat tiga gol yang ia lesakkan di menit ke-11, ke-61, dan ke-88.

Satu gol Roma lainnya dilesakkan oleh Diego Perotti di menit ke-82. Sebelumnya, Viktoria sempat membalas lewat Martin Zeman di menit ke-18. Kemenangan ini membuat Roma memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

Tak hanya itu, Serigala Ibu Kota itu juga memastikan diri sebagai juara grup E. Koleksi 11 poin dari lima laga sudah tak mungkin lagi dikejar oleh para rival. Spaletti sendiri puas dengan penampilan anak asuhnya, kendati ia juga tak menampik butuh kerja keras untuk memenangkan pertandingan itu.

Advertisement

“Tidak pernah mudah menang di Eropa karena tidak ada tim yang mudah dihadapi. Lihat apa yang terjadi kepada Bayern di Liga Champions, kalah dari Rostov. Ini juga tidak mudah untuk kami,” ujar Spalletti seperti dikutip dari Asroma.com.

“Skor akhir 4-1 tapi jika Alisson tidak melakukan penyelamatan saat kedudukan 2-1, kami mungkin akan ada dalam masalah,” lanjut Spalletti.

“Anda harus bertarung untuk memenangi setiap pertandingan tapi saya harus bilang kami bermain baik malam ini,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif