Sport
Sabtu, 26 November 2016 - 10:00 WIB

LIGA EUROPA : MU Menang Besar, Mourinho Puji Rooney

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United, Wayne Rooney. (Reuters / Phil Noble)

Liga Europa diwarnai dengan kemenangan Manchester United atas Feyenoord.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United memetik kemenangan besar saat melawan Feyenoord dalam lanjutan Liga Europa. Pelatih Jose Mourinho melontarkan pujian untuk kapten Wayne Rooney yang bermain baik di laga itu.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Old Trafford, Jumat (25/11/2016) dini hari WIB, MU menang dengan skor 4-0. Rooney membuat satu gol dan satu assist di laga itu. Golnya tercipta di menit ke-35, sementara asisst-nya terjadi di gol kedua oleh Juan Mata.

Dua gol MU lainnya terjadi di menit ke-75 berkat gol bunuh diri Bradley Jones dan lesakkan Jesse Lingard di masa injury time. Kemenangan itu membuat MU kini menduduki posisi kedua klasemen grup A Liga Europa dengan torehan sembilan poin. Setan Merah terpaut satu poin dari Fenerbahce yang berada di posisi puncak.

Bagi Rooney sendiri, lesakkan satu golnya itu membuatnya menjadi pemain tersubur MU di kancah Eropa. Dia kini sudah mengoleksi 39 gol di kompetisi Eropa, melewati rekor Rud van Nistelrooy yang membikin 38 gol. Selain itu, dia juga mendekati rekor Sir Bobby Charlton yang menjadi pencetak gol terbanyak klub.

Advertisement

Rooney kini mengoleksi 248 gol untuk MU, hanya terpaut satu gol dari Charlton. “Tentu saja itu merupakan sebuah pencapaian luar biasa,” kata Mourinho soal rekor Rooney, seperti dilansir Soccerway, Jumat.

“Penampilannya seperti penampilan tim. Kami tetap fokus bahkan saat sudah unggul 1-0, kami ingin mencetak gol-gol lagi dan berada di posisi kami mengungguli mereka seperti jika ada dua atau tiga tim lain yang punya poin sama,” sambungnya.

Selain memuji, Mourinho juga memberikan tantangan kepada Rooney. Pemain 30 tahun itu diharapkan bisa membawa MU memenangi Liga Europa. MU sendiri belum dipastikan lolos ke fase knokout, namun hanya butuh hasil imbang di matchday terakhir melawan Zorya.

Advertisement

“Akan lebih baik kalau ia [Rooney] bisa membantu klub meraih satu trofi yang belum pernah mereka raih dalam sejarahnya, yaitu Liga Europa,” ujar Mourinho.

“Saya tahu ini bukan kompetisi teratas, tapi ayo kita usahakan. Ayo lolos, saya tahu setelah itu juga masih akan ada banyak laga knock-out, tapi ayo kita coba,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif