Soloraya
Sabtu, 26 November 2016 - 10:25 WIB

HUT KARANGANYAR : Meriah, Ribuan Warga Ikuti Sepeda Sehat Intanpari 2016

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dan Wakil Bupati (Wabup) Karangayar, Rohadi Widodo, memimpin rombongan peserta kegiatan Sepeda Sehat Intanpari, Jumat (25/11/2016) di Plasa Alun-alun Karanganyar. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

HUT Karanganyar dirayakan dengan berbagai kegiatans alah satunya sepeda santai berhadiah.

Solopos.com, KARANGANYAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menggelar Sepeda Sehat Intanpari 2016 untuk memeriahkan HUT ke-99 Kabupaten Karanganyar, Jumat (25/11/2016) pagi.

Advertisement

Sekitar 9.600 peserta mengikuti Sepeda Sehat Intanpari 2016. Selain dari kalangan umum, kegiatan tersebut diikuti pelajar, guru, polisi, tentara, dan pegawai negeri sipil (PNS).

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Karanganyar, Juliyatmono; Wabup Karanganyar, Rohadi Widodo; Kapolres, AKBP Ade Safri S., dan Dandim 0727/Karanganyar, Letkol CZI Santy Karsa T.

Advertisement

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Karanganyar, Juliyatmono; Wabup Karanganyar, Rohadi Widodo; Kapolres, AKBP Ade Safri S., dan Dandim 0727/Karanganyar, Letkol CZI Santy Karsa T.

Ada juga Danyonif Mekanis 413/Bremoro, Mayor Inf. Arif Munawar; Kajari Karanganyar, I Made Astiti Ardjana; Ketua PN Karanganyar, Nurul Hidayah, dan Ketua PA Karanganyar, Muhlisoh.

Salah seorang peserta kegiatan, Supriyanto, 56, langsung menuju tempat penukaran kupon undian begitu menyelesaikan rute perjalanan Sepeda Sehat Intanpari 2016 di Plasa Barat Alun-alun Karanganyar.

Advertisement

“Buat saya rutenya kurang jauh. Tapi cukupan untuk peserta yang tak biasa bersepeda. Mudah-mudahan bisa dapat salah satu dari hadiah yang disediakan mas,” ujar dia.

Harapan Supriyanto mendapatkan hadiah wajar lantaran panitia menyediakan cukup banyak hadiah, di antaranya dua sepeda motor bebek, dan 12 sepeda gunung.

Selain itu masih ada hadiah lain seperti kulkas, TV LED, handphone (HP), dan berbagai hadiah menarik lain. Pengundian hadiah dilakukan di panggung acara disaksikan ribuan peserta.

Advertisement

Ketua Panitia Sepeda Sehat Intanpari 2016, Aris Munandar, saat diwawancara wartawan mengatakan kegiatan itu sekaligus untuk memperingati HUT ke-45 Korpri dan HUT ke-71 PGRI.

“Kegiatan ini gratis alias tidak dipungut biaya. Masyarakat umum membaur jadi satu dengan para pejabat Forkompinda, bersama-sama nggowes, supaya sehat selalu,” tutur Aris.

Peserta yang beruntung membawa pulang dua sepeda motor yaitu Anisa Putri Nurjanah dari SDN 2 Ngijo, Tasikmadu, dan Sri Maryati, dari Ngablak RT 005 Kelurahan Papahan, Tasikmadu.

Advertisement

Kupon undian dua sepeda motor diambil oleh Bupati Karanganyar, dan Kapolres Karanganyar. Setelah menyerahkan hadiah secara simbolis, Bupati dan Kapolres menyumbangkan satu buah lagu.

Kapolres membawakan lagu Kandas, sedangkan Bupati memilih lagu Kerinduan. Mereka diiringi kelompok musik Irvana Solo. Tepuk tangan meriah para peserta mengiringi penampilan mereka.

Penonton juga dibuat tertawa dengan aksi iseng Bupati yang memilih memainkan alat musik tamborin saat Kapolres menyanyi. Apalagi sesekali Bupati menirukan aksi pemain tamborin Irvana Solo.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat HUT PGRI dan Korpri. Dia mengajak para guru, dan pegawai, untuk terus berkiprah membangun dan memajukan Bumi Intanpari.

“Terima kasih telah berperan besar mencerdaskan masyarakat Karanganyar. Semoga bisa terus memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat. Mari kita majukan Karanganyar,” seru dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif