News
Jumat, 25 November 2016 - 19:28 WIB

Ulin Yusron Dikira Amalia Teman Ahok, Netizen Terpingkal-Pingkal

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Unggahan di sebuah akun Facebook yang menunjukkan foto Ulin Yusron dan Amalia Ayuningtyas. (Facebook)

Unggahan foto Ulin Yusron yang berambut panjang dikira Amalia Teman Ahok membuat netizen tertawa.

Solopos.com, JAKARTA — Linimasa Facebook masih saja hangat sejak kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Namun kali ini bukan soal kasusnya, melainkan heboh unggahan berupa foto jurnalis Ulin Ni’am Yusron yang dikira sebagai Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas.

Advertisement

Unggahan ini menunjukkan sebuah foto saat Ulin Yusron dengan sejumlah orang lainnya berswafoto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Awalnya, foto yang satu ini sudah lebih dulu beredar. Namun, foto ini kemudian disandingkan dengan foto Amalia.

Dalam foto itu, Ulin tampil dengan rambut panjang dan baju hitam motif bunga dan berkacamata dengan frame hitam. Rupanya, Ulin yang berambut gondrong itu dikira Amalia yang selama ini juga sering muncul dengan kaca mata frame hitam.

Advertisement

Dalam foto itu, Ulin tampil dengan rambut panjang dan baju hitam motif bunga dan berkacamata dengan frame hitam. Rupanya, Ulin yang berambut gondrong itu dikira Amalia yang selama ini juga sering muncul dengan kaca mata frame hitam.

“DENGAN FOTO INI SEMUA TERJAWAB. 1. Siapa sebenarnya Amalia ini. Mana penampilan seolah muslimnya?? Tapi dibelakang media kok penampilannya kayak anak metal begitu??” tulis akun Faizal Muhammad Tonong yang tercatat ter-publish pada Jumat (25/11/2016) dini hari pukul 00.47 WIB.

“2. Mereka ini siapa. Hingga seorang KAPOLRI kok bisa menerima langsung dan santai sekali pake acara selfi2 segala. SILAHKAN DINILAI SENDIRI.. save.dan.sebarkan sebelum akun FB saya yang ini dipenjara lagi karena katanya langgar standart komunitas… ga boleh bongkar kebohongan apapun soal rezim petruk ini,” lanjut tulisan dalam status itu.

Advertisement

“Di hari guru ini ternyata masih banyak orang **** ngeshare foto fitnah dan hoax. Kali ini yang kena fitnah teman saya Ulin Ni’am Yusron [jurnalis, gondrong, baju motif bunga], Ulin yang cowok dianggap sama dengan Amalia [Teman Ahok] yang cewek,” tulis akun Daniel Supriyono.

“Crosscheck dulu dong, termasuk crosscheck jenis kelamin orang yg difitnah. Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk. Ulin loe difitnah nih hua ha ha ha ha ha ada yg mau kenalan. *jenis kelamin pun difitnah ha ha h,” sambungnya.

“Padahal Fitnah itu dosa besar dalam Agama. Harusnya bs dgn jelas membedakan antara Ulin Ni’am Yusron dgn amalia ayuningtyas. Dasar haters,” tulis akun Harri Baskoro Adiyanto.

Advertisement

Ulin sendiri menanggapi hal ini dengan santai. Di akun Twitternya, @ulinyusron, dia justru membuat kicauan bernada canda. “Lia @amaliaayuningts kita bikin akun bareng aja yuk. Nama yang pas apa ya: ulinamalia atau liaulin neeh?” kicaunya.

Begitu pula dengan Amalia yang menanggapinya dengan santai di akun Twitternya. “@ulinyusron buat apa mas? AmaliaUlin for DKI1 th 2022 apa? nanti timsesnya cari yg mirip kita berdua mas,” kicau @amaliaayuningts.

Akun Teman Ahok ?juga ikut berkicau tentang kejadian salah persepsi foto ini. “Ini ngakak bgt sih wkwk. @amaliaayuningts sampe gajadi marah saking kocaknya. Lumayan juga buat hiburan hehe,” kicau @temanAhok.

Advertisement

Hingga pukul 19.17 WIB di akun Facebook Faizal Muhammad Tonong, unggahan itu tercatat sudah dibagikan sebanyak 7.304 kali dan mendapatkan 1.471 komentar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif