News
Jumat, 25 November 2016 - 14:30 WIB

KISAH UNIK : Tingginya Nyaris 2 Meter, Inilah Sapi Tertinggi di Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Danniel bersama Ken dan keluarganya (Mirror)

Kisah unik kali ini membahas sapi tertinggi di dunia.

Solopos.com, CALIFORNIA – Sapi bernama Danniel asal California, Amerika Serikat, sebentar lagi bisa dipastikan sebagai sapi tertinggi di dunia. Danniel merupakan sapi dengan berat 1,04 ton dan tinggi mencapai 1,9 meter.

Advertisement

Dilansir Mirror, Rabu (23/11/2016), Danniel merupakan sapi yang berasal dari sebuah peternakan di Eureka, California. Pemilik Danniel, Ken Farley, bercerita, Danniel mulai terlihat sangat besar saat berusia enam bulan.

“Pertama kali pertumbuhannya [Danniel] terlihat abnormal saat ia berusia enam bulan dan masih menyusu menggunakan botol. Pada usia itu Danniel sudah sulit dikendalikan dan kerap menyundul botol susu yang akan saya berikan padanya,” terang Ken seperti dikutip Mirror.

Dengan ukuran Danniel, sapi tersebut mengonsumsi makanan empat kali lipat lebih banyak dari sapi biasa. Danniel bisa menghabiskan 45 KG jerami, 6 KG gandum, dan 100 galon air. Meski demikian, Ken menegaskan Danniel merupakan sapi yang penurut dan tidak berbahaya.

Advertisement

Tinggi Danniel sudah diukur oleh pengelola Guinness World Records. Kini pengumuman resminya hanya menunggu waktu. Secara data, Danniel sudah mengalahkan sapi tertinggi di dunia sebelumnya yang bernama Blosom. Sapi tersebut sudah meninggal Mei 2015 di usia ke-13. Blosom merupakan sapi setinggi 1,8 meter

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif