Sport
Jumat, 25 November 2016 - 22:00 WIB

HONG KONG OPEN 2016 : Praveen/Debby & Tontowi/LIliyana Tembus Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)

Hong Kong Open 2016 diwarnai dengan kemenangan dua ganda campuran Indonesia di perempatfinal.

Solopos.com, HONG KONG – Dua pasangan ganda campuran Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal babak semifinal Hong Kong Open 2016. Kedua pasangan itu adalah Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Advertisement

Dalam laga babak perempatfinal, Jumat (25/11/2016) malam WIB, Praveen/Debby yang lebih dulu main. Mereka berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Praveen/Debby menang dalam pertarungan tiga game degan skor 17-21, 22-20 dan 21-14.

Game pertama dimulai, Praveen/Debby mengatakan banyak tertekan oleh permainan lawan. Mereka mengaku tak berhasil keluar dari kondisi tersebut hingga berakhirnya game pertama.

“Kami banyak tertekan di awal. Kami juga banyak mengikuti ke pola mereka, jadi terus keserang mainnya,” kata Debby seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Advertisement

Masuk ke game kedua, pasangan Indonesia ini mencoba mengambil alih pertandingan. Meski beradu ketat, Praveen/Debby akhirnya sukses memperpanjang napas hingga game ketiga. Pada game pamungkas, Praveen/Debby mengawalinya dengan keunggulan 3-0. Sempat terpaut tipis di pertengahan, Praveen/Debby akhirnya melesat 15-11, 19-12 dan menang 21-14.

“Kami mengubah pola main. Karena itu berpengaruh sekali. Begitu kami lihat ada kesempatan, di situ kami langsung merubah permainan kami. Mereka juga akhirnya enggak bisa berbuat banyak,” ujar Praveen.

Selanjutnya di babak semifinal, Praveen/Debby akan berhadapan dengan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung dari Korea. Pekan lalu di Tiongkok Open 2016, mereka saling berhadapan pada babak perempatfinal. Praveen/Debby saat itu kalah 15-21 dan 13-21.

Advertisement

“Kemarin kami kalah karena kurang maksimal. Tapi dari pertemuan itu kami semakin mengerti bagaimana tipe permainan mereka. Buat besok kami tinggal berdiskusi lagi pola permainan apa yang paling sesuai untuk lawan mereka,” ungkap Praveen.

Kemenangan juga diraih Tontowi/Liliyana. Menghadapi pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Li Yinhui, Tontowi/Liliyana menang dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-14. Bahkan Owi/Butet hanya butuh waktu 27 menit.

Selanjutnya di babak semifinal, Tontowi/Liliyana akan menghadapi wakil tuan rumah, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Sebelumnya, Tang/Tse berhasil mengalahkan unggulan kelima asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif