Sport
Jumat, 25 November 2016 - 08:30 WIB

HONG KONG OPEN 2016 : Perjalanan Hendra Setiawan Bersama Pelatnas Resmi Berakhir

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan (Badmintonindonesia.org)

Hong Kong Open 2016 diwarnai dengan kekalahan Hendra/Berry.

Solopos.com, HONG KONG – Perjalanan Hendra Setiawan bersama Pelatnas PBSI akhirnya resmi berakhir. Hendra yang dipasangkan dengan Berry Angriawan terhenti di babak pertama Hong Kong Open 2016, turnamen turnamen terakhir Hendra bersama Pelatnas.

Advertisement

Hendra memang sudah mengumumkan bakal mundur dari Pelatnas PBSI beberapa waktu lalu. Turnamen Tiongkok Open dan Hong Kong Open pun menjadi dua ajang terakhirnya bersama pelatnas. Di dua turnamen itu, Hendra gagal tampil cemerlang karena tersingkir di babak-babak awal.

Di Hong Kong Open 2016 sendiri, Hendra/Berry langsung disingkirkan ganda putra Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan, di babak pertama, Kamis (24/11/2016) dini hari WIB. Hendra/Berry menyerah dalam pertarungan tiga game, 16-21, 21-10 dan 10-21.

“Permainan kami sebenarnya sudah lebih baik dari di Tiongkok Open kemarin. Saya dan Berry juga mainnya lebih keluar. Maunya sih menang, tapi ternyata belum bisa. Berry mungkin bisa mengambil banyak pelajaran. Dia bisa belajar dari kesalahan-kesalahan. Harapannya dia dan pemain ganda putra lainnya bisa berprestasi lagi,” kata Hendra di Badmintonindonesi.org.

Advertisement

Tak lagi menjadi bagian dari tim nasional, Hendra berharap para juniornya di Cipayung nanti bisa semakin berprestasi. Hendra juga mengatakan bahwa mereka harus terus siap dengan tantangan baru yang akan muncul di depan.

“Saya berharap Rian [Agung Saputro] dan Berry bisa berprestasi lagi. Kemarin juga Sinyo [Marcus Fernaldi Gideon] dan Kevin [Sanjaya Sukamuljo] bisa menang, tapi tantangannya sebenarnya baru mulai dari sini. Mereka sudah juara, nanti pasti ada tantangan baru buat mereka. Harus lebih siap lagi. Hal yang sama buat pemain ganda putra lainnya,” kata Hendra.

Selesai dari Hong Kong Open 2016, Hendra berencana turun di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2016 di Solo, yang berlangsung pada 5-10 Desember 2016. Hendra akan membela klub yang membesarkannya, Jaya Raya Jakarta. “Persiapannya saat ini akan turun Kejurnas, baru mau liburan dulu. Sambil mengurus masalah sponsor juga,” ujar Hendra.

Advertisement

Hendra menambahkan, ia akan memulai rangkaian pertandingannya sebagai atlet profesional mulai Januari tahun depan. Ditanya dengan siapa akan berduet, Hendra belum mau memberikan jawaban pasti. “Rencana main sekitar bulan Januari. Tapi untuk pasangan masih belum tahu,” tutur Hendra.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif