Teknologi
Jumat, 25 November 2016 - 23:10 WIB

HASIL PENELITIAN : India Jadi Negara dengan Kematian Tertinggi Akibat Selfie

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi foto selfie di India (Indiantimes)

Hasil penelitian menyebut India merupakan negara yang memiliki angka kematian tertinggi akibat selfie.

Solopos.com, MUMBAI  – Aktivitas swafoto alias selfie kian digandrungi banyak orang di seluruh dunia. Tak jarang, beberapa orang rela melakukan selfie di tempat berbahaya yang berujung pada kematian.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Mashable, Jumat (25/11/2016), hasil penelitian yang dirilis Carnegie Mellon University pada awal 2016, lebih dari 127 orang dari seluruh dunia meninggal karena selfie. Hasil penelitian itu menyebut, India merupakan negara yang memiliki angka kematian tertinggi akibat selfie di dunia.

Pada 2016, India telah menyumbang 76 kasus kematian akibat selfie, jumlah itu jauh lebih banyak dari negara Amerika Serikat yang hanya menyumbang delapan kasus kematian. Sebanyak 87 persen angka kematia akibat selfie yang terjadi di India disinyalir berhubungan dengan destinasi wisata air yang sangat banyak di negara itu.

Saat ini, pemerintah setempat mengimbau kepada warga untuk tidak melakukan selfie yang bisa membahayakan dirinya sendiri. Selain itu, pemerintah India juga telah memasang papan larangan selfie di 16 lokasi wisata. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif