Soloraya
Kamis, 24 November 2016 - 19:40 WIB

PERKELAHIAN KLATEN : Berkelahi Gara-Gara Cewek, 7 ABG Ditangkap Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolsek Ketandan, AKP Suyarta (berdiri), meminta keterangan sejumlah ABG yang terlibat perkelahian di Jonggrangan, Klaten Utara, Kamis (24/11/2016). (Ponco SusenoJIBI/Solopos)

Perkelahian Klaten, tujuh remaja dari Klaten dan Sleman ditangkap polisi karena berkelahi

Solopos.com, KLATEN — Tujuh anak baru gede (ABG) dari Klaten dan Sleman, DIY, digelandang ke Mapolsek Ketandan, Klaten, Kamis (24/11/2016) pagi.

Advertisement

Ketujuh ABG itu dinilai terlibat perkelahian yang mengganggu ketertiban umum. Alasan perkelahian antarpemuda itu yakni berebut seorang cewek untuk dijadikan pacar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, dua ABG yang berebut pacar, yakni APL, 18, seorang pengangguran asal Condong Catur, Depok, Sleman, dan pelajar kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Klaten, IKD.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, dua ABG yang berebut pacar, yakni APL, 18, seorang pengangguran asal Condong Catur, Depok, Sleman, dan pelajar kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Klaten, IKD.

Kedua ABG itu memperebutkan seorang siswi SMAN 3 Klaten, DNA, 16. Semula, DNA menjalin hubungan intens dengan APL.

Dalam beberapa hari belakangan, DNA ternyata membuka pintu hatinya ke IKD. Di hadapan IKD, DNA mengaku sudah tidak berpacaran dengan APL.

Advertisement

Tak puas hanya cekcok di medsos dan Blackberry Messenger, APL dan IKD sepakat untuk berduel di Klaten, Kamis pagi. IKD yang sudah pulang sekolah pukul 09.00 WIB menerima tantangan APL untuk bertemu di Bonyokan, Jonggrangan, Klaten Utara, tepatnya di sebelah utara SMAN 3 Klaten.

Setiba di lokasi tersebut, IKD yang seorang diri sudah ditunggu APL beserta sejumlah temannya. Selang beberapa menit setelah IKD dan APL terlibat baku hantam, aparat kepolisian yang mendengar kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi.

Informasi yang berkembang di lokasi, beberapa di antara ABG itu juga ada membawa senjata tajam (sajam). Namun, polisi belum menemukan barang bukti berupa sajam di lokasi kejadian.

Advertisement

“Kebetulan saat itu, tak jauh dari lokasi perkelahian, beberapa anggota kami melaksanakan pengamanan kehadiran ibu negara di Klaten. Begitu memperoleh informasi dari warga, kami langsung menggagalkan perkelahian itu,” kata Kapolsek Ketandan, AKP Suyarta, mewakili Kapolres Klaten, AKBP M. Darwis, saat ditemui wartawan di kantornya.

Suyarta memperkirakan kalau tak segera dilerai, IKD bisa dikeroyok APL dan teman-temannya. Teman-teman APL yang berangkat dari Sleman ke Klaten mencapai belasan orang.

“Salah satu teman APL ada yang membawa cambuk yang terbuat dari alat kelamin kuda juga,” jelas Suyarta.

Advertisement

AKP Suyarta mengatakan saat beberapa polisi mendatangi lokasi, beberapa teman APL berhasil melarikan diri. Tujuh ABG yang ditangkap selain APL dan IKD, yakni MIF, 16, pengangguran asal Klebengan, Condong Catur, Sleman; AWA, 16, pelajar asa Seturan, Condong Catur, Sleman; MSS, 18, ABG asal Catur Tunggal, Depok, Sleman; MDK, 17, pengangguran asal Catur Tunggal, Depok, Sleman; AWR, 17, pelajar asal Condong Catur, Depok, Sleman.

“Mereka sudah membikin resah warga di kawasan Jonggrangan. Makanya, kami bawa ke sini. Sembari kami dalami motifnya, kami akan mengundang orang tua mereka,” kata dia.

Sementara itu, IKD mengaku telah sepakat dengan APL untuk berduel di Klaten. “Di sekolah saya memang pulang pukul 09.00 WIB. Saya datang sendiri ke lokasi kejadian, sementara APL datang bersama teman-temannya. Saya tetap berduel dengan APL sebelum dibawa polisi ke sini [Mapolsek Ketandan]. Setahu saya, APL dengan DNA sudah tidak berpacaran. Itu keterangan yang saya peroleh dari DNA,” kata IKD yang berdomisili di Ceper itu.

Di sisi lain, APL mengatakan ia memang datang bersama teman-temannya. “Tapi, yang berkelahi saya dengan dia [IKD] saja. Teman-teman saya tidak membela saya. Saat saya berkelahi dengan IKD, teman-teman saya hanya melihat,” kata APL.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif