Jogja
Kamis, 24 November 2016 - 10:55 WIB

PAMERAN JOGJA : Apkomindo Gelar Pameran Cuci Gudang Akhir Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana pameran Komputer Apkomindo New Year Expo 2015 (Apkom NYE) di Jogja Expo Center (JEC), Rabu (11/2/2015). (JIBI/Harian Jogja/Joko Nugroho)

Pameran Jogja kali ini mengenai komputer.

Harianjogja.com, SLEMAN — Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) DPD DIY menggelar pameran Apkom Year and Sale 2016 (YES) di Jogja Expo Center (JEC) pada 3-7 Desember mendatang. Pameran ke empat sepanjang tahun 2016 ini menyajikan promo cuci gudang dengan harga yang mampu bersaing di pasaran.

Advertisement

Dikatakan Kepala Bidang Pameran dan Promosi Apkomindo DIY Tri Harjonosaat jumpa pers di OZ Resto Demangan, Sleman, Rabu (23/11/2016), pameran kali ini menjadi kesempatan toko untuk menghabiskan stok yang dimiliki dengan tujuan mengosongkan gudang atau mencapai target akhir tahun. “Bagi pengunjung akan sangat menguntungkan karena mendapat produk dengan harga yang murah,” katanya.

Berbagai produk seperti komputer, gadget, smartphone, dan asesoris dihadirkan dalam pameran ini. Sampai sekarang, 95% stan sudah terisi.

Dalam kurun waktu hampir tiga bulan ini, Apkomindo telah menggelar dua pameran yaitu Yogyakomtek dan CES. Meski waktu cukup berdekatan, tetapi Apkomindo tetap fokus menghadirkan pameran berkualitas, mulai dari pesertanya sampai produk. Untuk peserta, Apkomindo mengikutsertakam toko-toko yang sering ikut pameran Apkomindo. Selain itu toko juga memberikan layanan purna jual yang mudah dan layanan yang baik. Dari sisi produk, Apkomindo konsisten menghadirkan produk up to date.

Advertisement

Tri mengatakan, teknologi terus berkembang mengikuti tren tetapi sepanjang tiga kali pameran yang digelar tahun ini, produk yang banyak terjual adalah produk yang mampu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, di antaranya laptop 14 inci, gadget double simcard, dan jaringan 4G.

Selama lima hari pelaksanaan pameran nanti, panitia menargetkan 50.000 pengunjung dengan nilai transaksi Rp5 miliar. Panitia Bagian Operasional Jacky Setiawan memaparkan, panitia akan memajang wall of sell, papan berisi daftar hot sale produk yang dihadirkan oleh masing-masing toko, di dekat pintu masuk. Harapannya pengunjung mengetahui toko mana saja yang menyediakan promo produk murah.

Ia mengatakan saat ini sudah ada 128 item produk yang terdaftar. Beberapa produk yang dijual murah seperti power bank merek Energizer yang biasa dijual Rp399.000, dalam YES 2016 hanya dijual Rp135.000 biasanya 399.000. Selanjutnua LED TV 32 inci merek Indeco yang biasanya hampir Rp3 juta kini dijual Rp1,790 juta sudah termasuk bonus bracket. Ada pula PC server dari Rp9 juta menjadi Rp8 juta.

Advertisement

Harga tiket yang ditawarkan untuk bisa memasuki area pameran YES 2016 hanya Rp5.000 per orang. Bagi pengunjung yang melakukan minimal transaksi Rp200.000 bisa mendapatkan cash back yang besarannya proporsional sesuai range nominal transaksi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif