Sport
Kamis, 24 November 2016 - 23:30 WIB

HONG KONG OPEN 2016 : Anggia/Ketut Terhenti di Babak Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggia/Ketut (Badminton Indonesia)

Hong Kong Open 2016 diwarnai dengan kekalahan Anggia/Ketut.

Solopos.com, HONG KONG – Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, terhenti di babak kedua Hong Kong Open Super Series 2016. Anggia/Ketut disingkirkan unggulan pertama asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Tahashi.

Advertisement

Bertanding pada babak kedua Hong Kong Open 2016, Kamis (24/11/2016), Anggia/Ketut menyerah dua game langsung dari Misaki/Ayaka dengan skor 19-21 dan 11-21. Di game pertama, perolehan poin berlangsung lebih ketat. Anggia/Ketut sempat beberapa kali mencuri poin untuk memimpin di lapangan. Namun di game kedua, laju pasangan sulit disusul oleh Anggia/Ketut.

“Di game pertama mereka kurang enak mainnya. Enggak diapa-apain mati sendiri. Jadi emang enggak ada reli-reli panjang. Tapi masuk ke game dua mereka benar-benar oke banget mainnya di lapangan. Dan kami juga banyak melakukan kesalahan,” kata Ketut di Badmintonindonesia.org.

“Mereka mainnya cepat dan kuat. Dimana dua hal itu juga merupakan pondasi awal di ganda putri. Mereka seperti enggak ada celahnya. Pertahanannya sangat rapat,” imbuhnya.

Advertisement

Ini sebenarnya merupakan pertemuan kedua Anggia/Ketut dengan Matsutomo/Takahashi. Di Prancis Open 2016 lalu, Anggia/Ketut juga kalah dua game langsung dengan 13-21 dan 18-21.

Anggia/Ketut kini kembali harus bersiap. Rangkaian turnamennya bulan ini belum selesai. Setelah Tiongkok Open 2016 dan Hong Kong Open 2016, mereka juga dijadwalkan turun di Macau Open 2016, pekan depan.

“Ketahanan di lapangan kami harus lebih baik. Lebih berani dengan bola lanjutan. Tadi kami banyak kosongnya,” kata Anggia

Advertisement

“Tidur yang benar, istirahat yang cukup, jaga makan dan fokus lagi buat turnamen berikutnya,” tambah pebulu tangkis 22 tahun itu terkait persiapan menuju turnamen selanjutnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif