Rabu, 23 November 2016 - 23:55 WIB

RAZIA SLEMAN : Puluhan Motor Ditahan Polres Sleman, Ada Apa?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu pengendara tidak mengenakan helm saat Operasi Zebra Progo di Simpang tiga Selokan Mataram, Depok, Sleman, Selasa (23/11/2016). ( Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Razia Sleman digelar di daerah Depok.

Harianjogja.com, SLEMAN — Puluhan motor ditahan jajaran kepolisian Satlantas Polres Sleman saat menggelar Operasi Zebra Progo di simpang tiga Babarsari Selokan Mataram, Depok, Sleman, Rabu (23/11/2016) pagi.

Advertisement

Operasi yang di gelar bersama Detasemen Polisi Militer tersebut banyak menemukan pengendara yang tidak membawa kelengkapan surat seperti STNK dan SIM, tidak jarang juga masih banyak pengendara yang nekat melintasi jalanan tersebut tanpa menggunakan helm.

“Pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat seperti SIM atau STNK akan dilakukan penilangan. Kemudian bagi pengendara yang tidak membawa keduanya maka harus meninggalkan kendaraan sebagai jaminan barang bukti,” Ujar Ipda Riki Heriyanto, Kasub satgas ketertiban Operazi Zebra Progo Polres Sleman, Rabu.

Dikatakannya lokasi di daerah Seturan dan Babarsari ini dipilih karena banyaknya karakter pengendara di wilayah tersebut yang sering meremehkan keselamatan berkendara. Faktor kedekatan tempat tinggal dengan tempat tujuan seperti kampus, tempat makan, dan sekolah membuat para pengendara seringkali bepergian dengan tidak mengenakan helm pelindung dan tidak membawa surat-surat.

Advertisement

Selama operasi yang digelar dalam waktu 1,5 jam tersebut setidaknya ada 165 pelanggar yang mendapatkan penindakan berupa tilang dari petugas. “Kami lakukan penindakan sesuai dengan ketentuan Operasi Zebra Progo 2016. Meski banyak yang membawa kelengkapan surat namun ada beberapa pengendara juga yang tetap dilakukan tilang karena tidak menggunakan helm,” ujar Riki.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif