News
Rabu, 23 November 2016 - 19:10 WIB

KISAH UNIK : Bocah 3 Tahun Selamatkan Hidup Ayahnya Pakai Yoghurt

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lenny bersama ayahnya, Mark (Manchester Evening News)

Kisah unik kali ini tentang pria penderita diabetes yang selamat dari maut berkat yoghurt.

Solopos.com, MANCHESTER – Lenny-George Jones, 3, menyelamatkan ayahnya yang menderita hypoglycemia. Ayah Lenny, Mark, 34, memiliki kandungan gula sangat rendah hingga tak sadarkan diri.

Advertisement

Lenny menyuapi ayahnya yang hampir tak sadarkan diri menggunakan dua bungkus yoghurt yang diambilnya dari kulkas. Lenny menggunakan kursi kecil untuk mengambil yoghurt tersebut.

Apa yang dilakukan Lenny secara teori menyelamatkan nyawa ayahnya. Yoghurt membuat kadar gula dalam tubuh ayahnya meningkat sehingga terhindar dari koma. Setelah mengonsumsi yoghurt, Mark memiliki cukup daya tubuh untuk mengonsumsi obat glukosa.

Dilansir Manchester Evening News, Selasa (22/11/2016), peristiwa itu terjadi pada 13 November 2016. Menurut Emma, 31, ibunda Lenny, dirinya sangat bangga terhadap Lenny. Jika saja hari itu Lenny tidak melakukan apa yang dia lakukan, cerita hidup Mark tentu akan berbeda.

Advertisement

Pada saat kejadian, Emma sedang berada di rumah ibunya. Ia pergi selama 30 menit. Saat pulang, Emma melihat Mark seperti kurang sehat dan bertanya apa yang baru saja terjadi.

“Lenny menghampiriku dan berkata, “aku menyelamatkan ayah” disusul dengan ungkapan Mark membenarkan hal itu,’” terang Emma seperti dikutip Manchester Evening News.

Mark merupakan penderita diabetes tipe 1. Ia harus mengonsumsi insulin empat kali setiap harinya. Emma benar-benar kagum dengan putranya. Emma dan Mark tidak pernah membicarakan penyakit yang diderita Mark. Hanya saja Emma menebak Lenny pernah melihat dirinya merawat Mark dengan menyuapinya yoghurt. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif