News
Selasa, 22 November 2016 - 21:45 WIB

KISAH UNIK : Aneh, Kota Ini Diguyur Hujan Berwarna Hitam

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan mobil yang diguyur air hujan hitam (Viral4real.com)

Kisah unik kejadian aneh hujan berwarna hitam yang mengguyur suatu kota.

Solopos.com, HANGZHOU – Polusi udara merupakan masalah besar sebagian besar negara di dunia, khususnya, tak terkecuali Tiongkok. Di Negara Tirai Bambu ini, polusi udara merupakan masalah utama yang mengancam kesehatan masyarakat. Bahkan, masyarakat di Tiongkok kerap berkunjung ke mal hanya untuk mendapatkan udara bersih.

Advertisement

Bahkan, akibat tingginya polusi udara, beberapa hari yang lalu masyarakat di Tiongkok dikejutkan dengan air hujan berwarna hitam yang turun dari langit. Dikutip Solopos.com, dari laman Viral4real, Selasa (22/11/2016), kejadian tak lazim yang terjadi awal pekan lalu, membuat penduduk setempat merasa cemas.

Mereka menganggap kejadian itu merupakan pertanda tingginya tingkat pencemaran udara. Kekhawatiran mereka semakin bertambah ketika mendengar laporan dari University of California, Amerika Serikat yang mengatakan setiap tahun, 1,6 juta penduduk Tiongkok terancam mati sia-sia karena menderita penyakit yang disebabkan pencemaran udara.

Namun, pemerintah setempat segera menyelidiki penyebab air hujan berwarna hitam itu. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata warna hitam air hujan berasal dari pecahnya tangki minyak mentah yang berada di dekat permukiman warga. Pemerintah juga meyakinkan warga bahwa air hitam itu tidak berbahaya bagi kesehatan. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif